Rahasia Yang Tersimpan Dalam Kopi Decaf


Jumat, 27 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Apakah Anda pernah mendengar tentang 'Kopi Decaf'? Apakah Anda tahu apa itu kopi decaf? Setahu saya, kopi decaf adalah kopi yang katanya tidak mengandung kafein. Apakah Anda sudah yakin bahwa kopi decaf itu benar-benar seratus persen tanpa kafein?

Banyak sekali pencinta kopi yang mulai beralih ke kopi tanpa kafein, bahkan mereka mulai meminum kopi sepanjang waktu, seolah yakin bahwa kopi yang mereka minum benar-benar tanpa kafein sehingga bisa meminumnya kapan pun mereka mau.

Baca Juga:

Namun, mungkin Anda akan terkejut ketika saya menyampaikan sesuatu tentang kopi decaf ini. Berikut adalah beberapa fakta yang mungkin belum Anda ketahui:

Rahasia Yang Tersimpan Dalam Kopi Decaf

1. Decaf tidak berarti bebas kafein

Menurut peraturan FDA, kopi harus memiliki 97 persen kafein asli yang dihapus untuk diberi label sebagai tanpa kafein. Hal ini berarti jika Anda minum 5-10 cangkir kopi tanpa kafein dan Anda mungkin akan memakan setara satu atau dua cangkir kopi biasa dalam hal kandungan kafein. Jadi ingatlah dalam pikiran Anda, jika Anda benar-benar ingin meninggalkan kafein untuk kesehatan, maka saran saya tinggalkanlah kopi dalam bentuk apapun.

2. Tidak semua kopi decaf dibuat sama.

Ada berbagai macam cara untuk kopi decaf. Carilah yang memakai Proses Water seal Swiss atau merek yang menggunakan metode CO2 untuk Decaffeinate, yang merupakan satu-satunya metode bersertifikat organik dan tidak menggunakan bahan kimia.

3. Jumlah kafein dalam kopi decaf bervariasi (banyak).

Karena beberapa biji kopi memiliki lebih banyak kopi daripada yang lain, secangkir kopi tanpa kafein dengan 97 persen dari kafein yang dihapus mungkin masih memiliki lebih dari yang Anda kira ketika Anda meminumnya. Jadi sementara secangkir kopi biasa biasanya mengandung sekitar 100 miligram kafein, dalam tes Consumer Reports 2007 dari 36 merek kopi terkenal ditemukan beberapa cangkir kopi tanpa kafein yang masih dikemas dalam lebih dari 20 miligram. Maka cermatlah dalam memilih.

4. Kopi decaf baik untuk hati Anda.

Sebuah studi lebih dari 28.000 peserta menemukan bahwa selama periode 10-tahun, orang yang minum setidaknya tiga cangkir kopi sehari memiliki tingkat yang lebih rendah dari empat enzim hati sering dikaitkan dengan kerusakan dan peradangan. Apakah ini bagian terbaik? Jelas yang terbaik adalah mereka yang menjadi peminum kopi tanpa kafein.

5. Satu dari sepuluh peminum kopi, memilih kopi decaf

Menurut Asosiasi Kopi Nasional, 10 persen peminum kopi memilih minum kopi tanpa kafein, tapi itu bahkan lebih tinggi di antara roasters dan rumah-rumah kopi. Sekitar 18 persen dari penjualan Counter Culture berasal dari kopi tanpa kafein. Wow, ini terbukti, diantara mereka belum mengetahui dengan jelas tentang kopi decaf ini.

6. Kopi decaf memotong risiko kanker prostat.

Dalam sebuah studi dari 47.911 pria di Harvard School of Public Health, peneliti menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi enam cangkir atau lebih kopi sehari memiliki risiko 18 persen lebih rendah terkena kanker prostat, dan 60 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami kematian karena hal itu. Manfaat tersebut diperpanjang untuk peminum kopi tanpa kafein, yang menunjukkan bahwa hal itu disebabkan karena antioksidan, bukan kafein, yang menawarkan perlindungan.

7. Kopi decaf mengurangi risiko diabetes Anda.

Dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi sama sekali, mereka yang minum enam cangkir kopi biasa sehari memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Tapi jika Anda menikmati kopi tanpa kafein, Anda masih akan mendapatkan beberapa manfaatnya juga - satu cangkir kopi tanpa kafein per hari menyebabkan penurunan enam persen risiko diabetes tipe 2.

8. Kopi decaf mungkin meningkatkan kolesterol Anda.

Menurut American Heart Association, kopi tanpa kafein dapat meningkatkan kolesterol LDL Anda, mungkin merugikan kesehatan jantung Anda. Peneliti melacak tiga kelompok peserta - mereka yang minum tiga cangkir kopi sehari, mereka yang minum tiga cangkir kopi tanpa kafein, dan mereka yang tidak minum kopi. Tiga bulan kemudian, hanya kelompok tanpa kafein yang mengalami lonjakan 8 persen pada apolipoprotein B, komponen kolesterol LDL.

Nah, setelah Anda mengetahui rahasia tersimpan dalam kopi decaf ini, maka diharapkan Anda bisa memilih mana yang benar-benar kopi terbaik untuk kesehatan Anda. Atau, Anda lebih memilih meninggalkannya? Keputusan di tangan Anda.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar