Kopi Terbukti Melindungi dari risiko Kanker Kulit


Kamis, 22 Januari 2015
Label:

[Sains Box] Jika Anda pecinta kopi, Anda tidak perlu merasa takut atau khawatir memikirkan kesehatan Anda, bahkan secangkir kopi untuk pagi dan sore itu masih dalam ukuran baik.

Efek kopi terhadap kesehatan telah diteliti selama bertahun-tahun, dan kopi telah mendapat banyak pujian untuk segalanya dari mulai bisa mencegah diabetes, melindungi terhadap Alzheimer, menurunkan risiko penyakit jantung dan juga melindungi terhadap penyakit Parkinson.

Baca Juga:


Kini, ada sebuah studi baru yang diterbitkan minggu ini. Studi tersebut masih mempelajari tentang efek kopi terhadap kesehatan, hasilnya sungguh mencengangkan. Mungkin hal ini bisa menjadi satu poin alasan untuk Anda pecinta kopi agar tidak menghentikan kebiasaan minum kopi. Kopi telah terbukti dapat melindungi terhadap beberapa jenis kanker kulit. Dalam penelitian, yang terbesar sampai saat ini mempelajari hubungan antara konsumsi kopi dan melanoma, dilacak pada lebih dari 447.000 pensiunan selama 10 tahun. Para peneliti mengumpulkan data tentang jumlah sinar matahari di tempat asal para peserta, sedangkan peserta melaporkan semua faktor-faktor yang mempengaruhi risiko kanker seperti olahraga, indeks massa tubuh, dan konsumsi alkohol ... dan tentu saja, konsumsi kopi mereka.

Kopi Terbukti Melindungi dari risiko Kanker Kulit

Dan sungguh luar biasa! Ditemukan angka ajaib, yaitu empat! Peserta yang minum empat cangkir (non-decaf) kopi per hari memiliki 20 persen lebih kecil kemungkinannya mengembangkan melanoma maligna dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Meskipun perbandingan dengan kopi berkafein dan kopi tanpa kafein bisa karena kebetulan, namun menurut peneliti Erikka Loftfield, itu mungkin disebabkan oleh kafein itu sendiri (atau senyawa lain yang ditemukan dalam kopi berkafein) dapat menawarkan perlindungan.

"Hasil penelitian kami, dan beberapa dari studi baru lainnya, harus memberikan jaminan kepada konsumen kopi yang minum kopi bukanlah hal yang berisiko untuk dilakukan," kata Loftfield.

Jangan Lewatkan:

Ingin membuat empat cangkir sehari Anda lebih sehat? Pilihlah kopi organik untuk menghindari tanaman yang telah disemprot dengan pestisida dan melewatkan rasa yang sarat dengan sirup jagung fruktosa tinggi serta pengawet.

Dan jika Anda memilih kopi yang tanpa kafein, Anda masih akan mendapatkan manfaat. Namun, perlu untuk dicatat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Oktober 2014, orang yang minum tiga atau lebih cangkir kopi sehari menunjukkan tingkat yang lebih rendah dari empat enzim yang menyebabkan fungsi hati yang buruk.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. Bagus tu untuk melindungi kanker kulit (melanoma). Melanoma biasanya terjadi pada mereka yang mempunyai kulit putih dan jarang terkena sinar matahari.

    BalasHapus