Ditemukan Kuil Kuno Peramal Masa Depan


Sabtu, 21 Februari 2015
Label:

[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan tiga kuil ramalan dalam benteng puncak bukit di Gegharot, Armenia. Kuil yang diperkirakan sudah berusia 3.300 tahun ini diyakini telah digunakan oleh penguasa setempat untuk membantu mereka dalam memprediksi masa depan, sebuah praktek yang umum pada saat itu.

Setiap kuil terdiri dari satu kamar berisi baskom tanah liat yang diisi dengan abu dan wadah-wadah seremonial. Para arkeolog yang menggali situs ini juga menemukan sejumlah artefak termasuk ditandai adanya tulang hewan, cap segel dan berhala tanah liat dengan tanduk.

Ditemukan Kuil Kuno Peramal Masa Depan

Menurut para peneliti, ketika upacara proses peramalan berlangsung, mereka yang terlibat berdiri di kuil sambil meminum anggur dan membakar berbagai zat dalam upaya untuk mencapai keadaan kesadaran yang berubah.

Baca Juga:

"Logika ramalan menganggap bahwa jalur variabel mengartikulasikan masa lalu, sekarang dan masa depan, membuka kemungkinan sebuah hubungan antara situasi saat ini dan hasil akhirnya yang mungkin berubah," tulis penulis penelitian Adam Smith dan Jeffrey Leon.

Tiga macam bukti peralatan berbeda yang digunakan dalam praktek meramal tersebut ditemukan di lokasi. Ritual ini konon katanya dapat memprediksi masa depan dengan menggunakan tulang hewan (osteomancy), batu-batuan (lithomancy), dan tepung (aleuromancy).

Hmm, apakah mungkin menggunakan ketiga jenis alat itu dapat memprediksi masa depan?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar