Buaya Berkaki Dua Hidup Sebelum Dinosaurus


Jumat, 20 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Seekor buaya ganas yang berjalan dengan dua kaki terbukti merupakan predator yang menakutkan sebelum masa dinosaurus.

Saat ini, buaya adalah reptil terbesar yang masih hidup di dunia. Namun 230 juta tahun yang lalu sebelum dinosaurus mendominasi planet ini, ada beberapa jenis reptilia dengan keganasan yang akan mengalahkan posisi buaya mematikan saat ini. Dialah Carnufex carolinensis, buaya besar yang memiliki panjang hingga 9 kaki, ukuran yang luar biasa untuk saat itu. Apa yang membuatnya sangat menakutkan adalah fakta bahwa ia benar-benar berjalan di sekitar lahan dengan menggunakan dua kaki belakangnya. Sudah pasti bisa Anda bayangkan ia akan lebih cepat bergerak daripada buaya yang ada saat ini.

Buaya Berkaki Dua Hidup Sebelum Dinosaurus

Baca Juga:

Namanya, yang berarti "Carolina Butcher", diberikan untuk itu setelah fosil yang ditemukan di sebuah tambang di North Carolina, wilayah yang tercakup dalam suhu hangat, serta rawa basah.

"Ketika kami menemukan tulang-tulang mereka dan menyusunnya, kami menemukan bahwa itu benar-benar spesies yang luar biasa," kata Lindsay Zanno dari North Carolina State University.

Buaya Berkaki Dua Hidup Sebelum Dinosaurus

"Itu adalah salah satu anggota tertua dan terbesar dari crocodylomorph - kelompok dari jenis buaya yang sama -.. Yang pernah kami lihat dan ukurannya benar-benar mengejutkan"

Pada saat kebanyakan buaya sekarang yang relatif kecil dan jauh lebih rendah di atas rantai makanan, Carnufex akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

3 komentar:

  1. Wah hewan langka, apa masih ada mas di zaman sekarang?

    Kalau ada, ada dimana ya?

    BalasHapus
  2. wow...mengerikan banget tuh mas bila berjalan dengan dua kaki

    BalasHapus
  3. wah saya ga nyangka sebelum dinosaurus malah ada buaya berkaki dua infonya bisa menambah wawasan sob

    BalasHapus