Benarkah Minuman Wiski Itu Menyehatkan?


Senin, 09 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Ini mungkin berita yang mengejutkan. Apalagi bagi mereka yang sudah mengenal minuman jenis ini adalah minuman yang dilarang. Namun sekedar pengetahuan saja, bahwa peneliti memang menyatakan meminum minuman anggur merah secara tidak berlebihan itu sesungguhnya bisa memberikan manfaat kesehatan. Sekali lagi ditegaskan: TIDAK BERLEBIHAN!.

Namun, perlu diketahui juga, ternyata anggur merah bukanlah satu-satunya alkohol yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Ada satu minuman lagi yaitu wiski. Apa itu wiski? Bagi yang sering berkenalan dengan minuman beralkohol pasti sudah mengenal yang namanya wiski.

Benarkah Minuman Wiski Itu Menyehatkan?

Wiski memang minuman yang mahal. Tapi tetap saja minuman beralkohol yang dilarang. Ini juga tidak semua orang harus meminumnya. Sebelum diketahui bahwa wiski itu ternyata dapat menyehatkan, dalam pandangan orang-orang banyak yang menilai minuman ini adalah racun. Tapi coba kita pelajari lebih lanjut. Saya menulis disini bukan berarti ingin mengajak Anda semua untuk menyukai wiski dan meminum wiski, tapi ini sekedar pengetahuan saja, bahwa sebenarnya "ada obat dalam racun". Bicarakan hal ini dengan dokter Anda jika Anda tidak yakin.

Baca Juga:

Dalam pandangan yang negatif mengenai wiski, ternyata ada kekuatan tersembunyi di dalamnya, wiski bahkan bisa menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya berikut ini:

1. Meredakan gejala pilek dan flu. Wiski tidak hanya penuh dengan antioksidan, tetapi juga dapat mengusir hawa dingin dari tubuh Anda. Bagaimana bisa begitu? Kandungan alkohol wiski benar-benar bekerja untuk merelaksasi pembuluh darah, sehingga tubuh Anda lebih merespon infeksi dengan memungkinkan selaput lendir untuk mempermudahnya, hal ini dapat menghilangkan penyumbatan. Tentu saja, jika Anda minum terlalu banyak wiski, Anda justru akan mengalami dehidrasi, yang mana hal ini tidak diinginkan ketika Anda sedang flu. Hanya sedikit tegukan saja yang diperlukan.

2. Pencegahan kanker. Wiski mengandung sejumlah besar asam ellagic antioksidan dengan cara yang lebih mudah diserap daripada konsentrasi yang berasal dari anggur merah. Maka disarankan, bagi Anda penyuka anggur merah, lebih baik beralihlah ke wiski. Antioksidan ini diyakini secara signifikan mencegah replikasi sel kanker, serta menangkal radikal bebas, dan dapat bertindak sebagai agen anti-inflamasi terhadap efek inflamasi alkohol murni. Pada dasarnya, dalam hal keterkaitan dengan inflamasi tubuh, meminum wiski lebih baik daripada minum minuman keras yang lainnya, yang jelas banyak mengandung asam yang tinggi.

3. Pencegahan penyakit jantung. Asap dari gambut yang diserap dalam proses pembuatan wiski menghasilkan fenol, ini juga ditemukan dalam anggur. Fenol ini telah terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Sangat penting untuk dicatat, bagaimanapun, kita tetap memperhatikan tanggal kadaluarsa, wiski yang sudah berusia lama mengandung jumlah terbesar dari antioksidan, sedangkan wiski yang masih baru jauh lebih padat kandungan fenolnya. Untungnya, yang Anda butuhkan hanyalah sekali saja dalam seminggu untuk mendapatkan perlindungan dari penyakit ini.

Peminum moderat (tidak berlebihan) telah terbukti memiliki 25 persen penurunan risiko kematian dibandingkan non-peminum dalam waktu setahun. Kesempatan 54 persen lebih rendah untuk mengembangkan demensia, 50 persen penurunan risiko stroke, dan keseluruhan 30-40 persen mengurangi kemungkinan mengembangkan kencing manis.

Intinya, baik itu makanan ataupun minuman, baik itu yang dilarang atau pun tidak, jika kita mengkonsumsinya secara tidak berlebihan, maka akan mendapatkan manfaat.

Tapi sekali lagi, saya sedang tidak mengajak Anda untuk meminum wiski, masih banyak kok cara lainnya yang lebih halal untuk dilakukan. Ini sekedar untuk menambah wawasan kita saja. Semoga dimengerti.. ^_^

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: