Ada Parasit Hendak Makan Bola Mata Gadis ini


Selasa, 26 Mei 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Jessica Greaney terpaksa harus tetap terjaga selama empat hari untuk mengelola obat tetes di matanya setiap 30 menit. Mahasiswa 18 tahun ini, menderita sensasi dimana ia merasa ada sesuatu yang terjebak di matanya.

Awalnya setelah melalui pemeriksaan, ia didiagnosis dengan ulkus mata, sampai dokter dapat menentukan bahwa itu sebenarnya parasit yang menggerogoti bola matanya.

Untuk menghentikannya dari kebutaan, Jessica harus menjalani perawatan mata khusus dengan meneteskan obat tetes setiap setengah jam, namun untuk menjaga rutinitas ini berarti ia tidak boleh tidur sama sekali untuk selama empat hari, ini merupakan siksaan yang cukup melelahkan.

Ada Parasit Memakan Bola Mata Gadis ini

Baca Juga:

"Empat malam tidak bisa tidur terdengar seperti penyiksaan," katanya.

"Ini benar-benar menyedihkan dan sulit untuk pergi melaluinya. Ada saat ketika saya bertanya kepada dokter apakah saya akan mendapatkan yang lebih baik, tapi itu benar-benar sulit bagi mereka untuk mengatakannya."

Infeksi ini, berasal dari air, kemungkinan telah memasuki matanya melalui lensa kontak yang ia taruh di sebelah wastafel kamar mandinya.

Untuk menghindari masalah dokter biasanya merekomendasikan agar memakai lensa kontak saat berenang atau di kamar mandi dan mencuci tangan yang bersih sebelum menyentuh atau menanganinya.

Ada Parasit Memakan Bola Mata Gadis ini
Jessica setelah kondisinya membaik

Untungnya bagi Jessica, kondisinya kini jauh lebih baik.

"Saya tidak akan mengubah satu detik pengobatan saya karena itulah yang membuat saya bisa jauh lebih baik," katanya. "Meskipun sulit, itu sangat berharga pada akhirnya karena saya memilih untuk terjaga selama empat hari daripada tidak bisa melihat selama sisa hidup saya."

Nah, belajar dari pengalaman Jessica ini, bagi Anda yang memakai lensa kontak, harap berhati-hati dalam penanganan kebersihannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.