Lokasi Kereta Muatan Emas Nazi Sudah Ditemukan


Sabtu, 29 Agustus 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Kisah luar biasa dari kereta emas Nazi yang legendaris kini tampaknya menjadi hal yang paling menakjubkan pada hari Jumat kemarin, ketika seorang menteri Polandia mengatakan bahwa keberadaan kereta tersebut sudah dikonfirmasi dengan jelas.

Piotr Zuchowski, kepala konservasi di kementerian budaya, mengatakan bahwa pihak berwenang telah melihat gambar radar dari kereta yang ditemukan oleh dua pemburu harta karun, dan bahwa lokasi itu dibocorkan oleh salah satu orang yang menyembunyikannya.

"Seorang pria sebelum kematiannya telah membocorkan informasi yang dbutuhkan untuk menemukan kereta itu," katanya.

Lokasi Kereta Muatan Emas Nazi Sudah Ditemukan
Pintu masuk ke terowongan Riese dimana harta itu mungkin telah ditemukan

Baca Juga:


Mr Zuchowski telah memberikan gambaran akan temuan ini sebagai "hal yang belum pernah terjadi sebelumnya".

Sejak akhir rumor Perang Dunia Kedua dan adanya legenda dari kereta emas Nazi yang menghilang tanpa jejak di hari-hari terakhir konflik telah membuat berbagai upaya pencarian di sekitar kota Walbrzych, di selatan-barat Polandia. Menurut yang diceritakan, kereta tersebut ditempatkan di perbukitan di sekitar kota, tetapi meskipun banyak upaya untuk melacaknya, tidak pernah ditemukan, sampai sekarang.

Mr Zuchowski mengatakan dalam konferensi pers pada hari Jumat bahwa ada seseorang yang sedang sekarat terlibat dalam operasi untuk menyembunyikan kereta 70 tahun yang lalu. Identitas pria itu, dan dua pemburu harta karun yang mengklaim menemukan kereta minggu lalu belum terungkap, dan tetap menjadi bagian dari misteri pencarian kereta ini.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kereta panjang lebih dari 100 meter, dan berlapiskan baja. Kita tidak tahu apa yang ada di dalamnya tapi pelindung besi itu telah menunjukkan bahwa ia memiliki kargo yang khusus, "kata Mr Zuchowski. "Mungkin saja ada peralatan militer tetapi juga mungkin ada perhiasan, karya seni, dan arsip dokumen yang diketahui ada, tetapi tidak pernah ditemukan."

Lokasi Kereta Muatan Emas Nazi Sudah Ditemukan
Terowongan diperkirakan berada di bawah Kastil Ksiaz

Beberapa sejarawan juga telah memperingatkan akan kemungkinan lain yang ada dalam kargo tersebut, bisa saja berisi peledak atau mungkin juga membawa pasokan senjata kimia rahasia yang dapat menimbulkan bahaya bagi semuanya.

Ms Cleary, pakar seni restitusi, menyambut janji pemerintah Polandia untuk mengembalikan item yang ditemukan kepada pemiliknya. Dia menambahkan bahwa operasi pemulihan skala ini membutuhkan kerja sama internasional.

"Kami mendorong pemerintah untuk membuat publik rincian dari setiap karya seni, kekayaan budaya atau dokumen arsip yang ditemukan, sehingga kita dapat memulai upaya untuk mengidentifikasi dan mengembalikannya ke pemilik yang sah," katanya.

Para arkeolog juga telah mengatakan bahwa setiap proses penggalian ini akan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan lamanya.

Semoga tidak ada perebutan harta disini.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. Kalau beneran ada harta karunnya, Pasti bisa kaya mendadak, Asalkan tidak dipublikasikan, Karena malah jadi hak milik negara

    BalasHapus