Teori Relativitas Einstein Mungkin Bisa Menjadi Nyata


Selasa, 18 Agustus 2015
Label:

[Sains Box] Profesor Geraint Lewis percaya bahwa bepergian dengan kecepatan warp (melebihi kecepatan cahaya) sebenarnya bisa saja menjadi mungkin. Saat ini, ide bepergian ke planet yang mengorbit bintang-bintang jauh adalah sesuatu yang hanya bisa kita impikan, bahkan pesawat ruang angkasa saat ini hanya bisa bergerak di bawah kecepatan cahaya, tentunya akan membutuhkan empat tahun lamanya untuk dapat mencapai bintang terdekat, dan lebih dari dua juta tahun untuk mencapai galaksi terdekat.

Kunci untuk penerbangan ruang angkasa tampaknya akan terus berkembang hingga benar-benar menemukan cara untuk bisa melebihi kecepatan cahaya, sesuatu dari ilmu fisika konvensional saat ini yang dianggap tidaklah mungkin.

Teori Relativitas Einstein Mungkin Bisa Menjadi Nyata
Photo credit: unplugfromthepatriarchy.com

Baca Juga:


Menurut Profesor Geraint Lewis dari University of Sydney, konsep perjalanan melebihi kecepatan cahaya telah menjadi bagian dari teori relativitas Einstein selama ini.

"Jika Anda melihat persamaan Einstein, persamaan tersebut telah memberi pintu bagi kita, Einstein menunjukkan kepada kita dimana kita dapat menekuk dan melengkungkan ruang kosong sehingga Anda dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan apapun yang Anda suka di alam semesta," katanya. "Ini secara teoritis mungkin."

Masalah utama kemudian, menurut Prof Lewis, dalam pembangunan yang sebenarnya dari kendaraan warp, kita akan membutuhkan bahan dengan 'kepadatan energi negatif'.

"Ini bukan bahan yang benar-benar sudah ada di tangan kita, tetapi ada tanda-tanda bahwa ada aspek alam semesta yang benar-benar memiliki jenis properti seperti ini," katanya.

"Ruang kosong itu sendiri memiliki kepadatan energi negatif. Pertanyaan besarnya adalah apakah kita bisa menambang dan membentuknya, pada dasarnya kita akan bisa memiliki warp jika dapat melakukan hal itu, tapi kita tidak tahu apakah itu mungkin."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(abc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

4 komentar:

  1. Oh, ternyata ada kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya ya mas? Sampai saat ini memang belum pernah kita dengar ada benda buatan manusia yang bergerak melebihi kecepatan cahaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg sudah ada cikal bakalnya dan sedang dikembangkan mas Uda, namanya EMDrive, katanya jika berhasil akan diterapkan pd pesawat ruang angkasa utk menjelajah alam semesta

      Hapus
  2. Kabarnya Buroq melebihi kecepatan suara, tapi memang bukan buatan manusia.

    http://goo.gl/VH9JRv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buatan manusia memang blm terwujud, tp cikal bakal mengarah kesana sudah mulai terlihat, mungkin butuh waktu utk membuatnya menjadi nyata. Dan jika berhasil, perjalanan dari bumi ke bulan hanya 4 jam aja. Luar biasa kan?

      Hapus