Lebih dari 8 Juta Mumi Anjing Ditemukan di Mesir


Senin, 22 Juni 2015
Label:

[Sains Box] Pada jaman Mesir kuno, dewa kematian Anubis merupakan dewa berkepala serigala yang dipuja oleh sebagian besar orang pada saat itu. Belum lama ini, para peneliti yang menggali katakombe dekat lokasi bersejarah Saqqara di Mesir telah mengungkapkan bahwa situs itu pada jamannya telah menjadi rumah bagi lebih dari delapan juta mumi anjing.

Temuan ini memperkuat gagasan bahwa Anubis, dewa kematian Mesir kuno ini, memiliki pengikut terbesar dan merupakan bagian terpenting dari kehidupan jutaan orang selama ratusan tahun.

Lebih dari 8 Juta Mumi Anjing Ditemukan di Mesir

Baca Juga:

"Kami sangat senang dan agak terkejut dengan hasil penelitian ini," kata Direktur Paul Nicholson. "Kami tidak menduga bahwa akan ada begitu banyak hewan, dan membuka sebuah seri baru dalam pertanyaan."

Saat ini hanya sejumlah kecil dari mumi masih tetap berada di katakombe karena kebanyakan dari mereka telah hancur termakan waktu selama bertahun-tahun atau telah dijarah oleh para perampok makam.

Mumi hewan lain yang ditemukan di situs tersebut adalah termasuk kucing, rubah, elang dan musang.

Lebih dari 8 Juta Mumi Anjing Ditemukan di Mesir

Lebih dari 8 Juta Mumi Anjing Ditemukan di Mesir

"Ini akan menjadi tempat yang sibuk," kata Nicholson. "Sebuah komunitas permanen orang hidup yang ada didukung oleh kultus hewan."

Sementara menyelidiki katakombe, para peneliti juga bahkan menemukan sisa-sisa fosil dari makhluk laut yang sudah lama punah sejak jutaan tahun yang lalu.

"Orang-orang tambang kuno mungkin telah menyadari hal itu, atau mereka mungkin langsung pergi setelah menemukannya, sulit untuk mengetahui secara pasti," kata Nicholson.

Yang jelas, dengan adanya penemuan ini, akan semakin membuka banyak rahasia yang tersembunyi di jaman Mesir kuno. Semoga saja banyak ilmu pengetahuan yang bisa menjadi pembelajaran untuk semuanya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(cnn)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar