Misi Pencarian Kehidupan di Bulan Europa


Jumat, 19 Juni 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Misi Pencarian Kehidupan di Bulan Europa

Setelah sebelumnya, para ilmuwan mengklaim bahwa kemungkinan bisa ditemukan bukti kehidupan di salah satu bulan milik Jupiter yang bernama Europa. Kini misi untuk mengekplorasi bulan tersebut akan segera dilaksanakan oleh NASA. Bahkan, NASA telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak sejarah baru utama dalam misi mendatang untuk mengeksplorasi Europa.

Secara luas, Europa dianggap sebagai tempat terbaik di tata surya ini untuk mencari bukti kehidupan alien, oleh karena itu bulan milik Jupiter ini akhirnya menjadi tujuan dari sebuah misi baru yang ambisius dengan menerbangkan pesawat ruang angkasa untuk melakukan beberapa penelitian disana, sehingga kita dapat mengetahui apakah Europa bisa dijadikan tempat tinggal atau tidak.

Baca Juga:

Misi Pencarian Kehidupan di Bulan Europa Diwujudkan

"Hari ini kami mengambil langkah menarik dari konsep misi, dalam pencarian kita untuk menemukan tanda-tanda kehidupan di luar Bumi," kata John Grunsfeld, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Sains NASA.

"Pengamatan Europa telah memberikan kita petunjuk yang menggoda selama dua dekade terakhir ini, dan waktunya telah datang untuk mencari jawaban atas salah satu pertanyaan yang paling mendalam manusia."

Ketika tiba di Europa pesawat ruang angkasa baru akan memetakan permukaan menggunakan kamera resolusi tinggi dan menyelidiki komposisi serta struktur dari kedua shell es interior dan eksternal.

Misi Pencarian Kehidupan di Bulan Europa Diwujudkan

Misi Pencarian Kehidupan di Bulan Europa Diwujudkan

"Ini adalah hari besar bagi ilmu pengetahuan," kata eksekutif Program Europa, Joan Salute.

"Kami sangat gembira dengan adanya misi ini, yang pada akhirnya akan menginformasikan kepada kami tentang kelayakhunian Europa."

Akankah samudra air cair yang ada di bawah permukaan bulan Europa memiliki bahan untuk mendukung kehidupan? Berikut adalah video misi NASA ke Europa dalam mencari tahu akan hal itu.

LIHAT VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar