Nikola Tesla Pernah Menerima Sinyal Aneh yang Menurutnya Mungkin Alien


Rabu, 20 Maret 2024
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Nikola Tesla Pernah Menerima Sinyal Aneh yang Menurutnya Mungkin Alien

Penemu dan insinyur terkenal ini menerima sinyal misterius pada tahun 1899 yang tidak dapat dia temukan penjelasannya.

Hanya sedikit orang yang berkontribusi lebih besar terhadap penerapan listrik secara luas di dunia modern selain Tesla - seorang pria yang penghargaannya berkisar dari memelopori penggunaan arus bolak-balik hingga melakukan eksperimen yang dirancang untuk mentransmisikan listrik secara nirkabel melalui udara.

Bahkan saat ini, masih banyak misteri dan intrik yang menyelimuti apa yang telah berhasil dicapai Tesla dan sejauh mana penemuannya telah membantu membentuk dunia modern.

Baca Juga:

Nikola Tesla Pernah Menerima Sinyal Aneh yang Menurutnya Mungkin Alien
Nikola Tesla memimpikan cara untuk mengirimkan listrik secara nirkabel. (Kredit: Warwick Goble)


Misalnya, pada tahun 1899, Tesla menyadari bahwa peralatannya telah menangkap sinyal aneh yang, menurut catatan tertulisnya tentang kejadian tersebut, tampaknya sangat membuatnya takut.

“Bahkan sekarang, kadang-kadang, saya dapat mengingat dengan jelas kejadian tersebut, dan melihat peralatan saya seolah-olah benar-benar ada di hadapan saya,” tulisnya. "Pengamatan pertama saya benar-benar membuat saya takut, karena di dalamnya terdapat sesuatu yang misterius, apalagi supranatural, dan saya sendirian di laboratorium pada malam hari."

Sinyal tersebut, yang terdiri dari serangkaian bunyi bip, tampaknya tidak diketahui sumber asalnya.





“Beberapa saat kemudian terlintas di benak saya bahwa gangguan yang saya amati mungkin disebabkan oleh pengendali cerdas,” tulisnya.

“Meski saya tidak dapat menguraikan maknanya, mustahil bagi saya untuk menganggapnya sebagai suatu kebetulan. Perasaan terus tumbuh dalam diri saya bahwa saya adalah orang pertama yang mendengar sapaan dari satu planet ke planet lain.”

Jadi apakah Tesla benar-benar menangkap sinyal yang dikirim oleh makhluk luar angkasa yang cerdas?

Pada tahun-tahun berikutnya, para astronom menyimpulkan bahwa apa yang ditemukan oleh penemunya kemungkinan besar adalah "emisi kilometrik (VLF) intens yang berasal dari Jupiter", dan bukan sinyal cerdas dari alien.

Meskipun begitu, sifat sebenarnya dan asal usul sinyal misteri Tesla terus menimbulkan rasa penasaran hingga saat ini.

*******

Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

5 komentar:

  1. Penasaran, udah ada jawabnya blm ini? benar gak ya ada sinyal dr luar angkasa gt? klo iya,serem juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk sementara jawabannya adalah emisi kilometrik intens dr Jupiter mbak...

      Hapus
  2. Berarti planet Jupiter bisa mengirim sinyal elektrik ya, itu dari Medan magnet Jupiter yang kuat ataukah dari hal lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Agus salah. Bkn sinyal elektrik. Tapi emisi kilometrik VLF. Ini semacam emisi radio yg kuat seringkali terdeteksi dari Jupiter.

      Hapus
    2. Berarti di Jupiter banyak yang main radio ya, sampai sinyal ke deteksi Nicola Tesla.🤣

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.