Pariwisata Ruang Angkasa Segera Terwujud


Selasa, 21 April 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Pariwisata Ruang Angkasa Segera Terwujud

Ini adalah awal perjalanan ruang angkasa komersial dan seluruh industri telah melahirkan jasa wisatawan yang akan melakukan perjalanan menembus batas atmosfer Bumi.

Setidaknya ada tujuh perusahaan di Amerika Serikat yang berlomba-lomba untuk mengangkut pelanggan mereka ke ruang angkasa. Rencana sedang disusun untuk kapal pesiar angkasa yang menyenangkan, hotel ruang angkasa, dan bahkan mata uang galaksi baru, yang diberi nama "PayPal Galactic", untuk membayar tagihan dari luar Bumi.

Baca Juga:

Sebuah perusahaan bernama Space Adventures telah menjadi yang pertama dipesan lebih dahulu oleh agen perjalanan tata surya suborbital. Space Adventures menawarkan Anda pada berbagai "pengalaman spaceflight swasta untuk memenuhi semua tingkat bunga dan anggaran," seperti 10-hari perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (tergantung harga keberangkatan), kesempatan untuk mengalami penerbangan zero-G ($ 4950 + pajak), dan mendalami pelatihan astronot penerbangan ruang angkasa (harga tergantung pada pilihan dari jadwal).

Pariwisata Ruang Angkasa Segera Terwujud

Soprano superstar Sarah Brightman telah berlatih sejak Januari untuk perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di mana ia akan menjadi artis pertama yang melakukan perjalanan ke ruang angkasa.

Kegiatan di Luar Angkasa

Pariwisata Ruang Angkasa ini didirikan pada tahun 1996 dengan misi untuk membangun permintaan dan sumber daya demi mewujudkan pariwisata ruang angkasa yang tersedia untuk orang sebanyak mungkin dalam waktu sesegera mungkin.

Pendiri dan presiden STS, John Spencer, mengatakan bahwa sementara perusahaan-perusahaan seperti SpaceX dan Virgin Galactic yang mengurus akses dan kembali dari ruang angkasa, organisasinya berfokus pada apa yang harus dilakukan dalam ruang angkasa, yang mereka sebut dengan pengalaman ekonomi ruang angkasa.

Ia berpikir tentang pertanyaan-pertanyaan seperti bagaimana memasak dan melayani turis mereka makan di ruang angkasa, seperti apa gaya rambut gravitasi nol, dan hiburan apa yang akan dimainkan.

Model Kapal Penjelajah

John Spencer mengambil industri jalur pelayaran sebagai model untuk pariwisata ruang angkasa. Kapal pesiar yang mirip katanya, bahwa "mereka adalah bagian kompleks peralatan yang mengambil orang-orang untuk lingkungan yang tidak bersahabat seperti laut" dengan model bisnis untuk "mengambil uang sebanyak mungkin."

Pariwisata Ruang Angkasa Segera Terwujud
Kapal pesiar Super orbital "Destiny"

Spencer tidak memiliki keraguan tentang kasus bisnis untuk perjalanan keluar Bumi ini. Nilai terlibat dalam "branding, status sosial, dan prestise," katanya.

Sebagai pemenang penghargaan NASA arsitek ruang angkasa, proyek besar pribadi Spencer adalah 10 penumpang ditambah awak kapal pesiar Super orbital yang diberi nama “Destiny”. Dia berharap hal itu tidak akan terlalu sulit untuk meyakinkan mega-korporasi untuk berinvestasi dalam wadah bergengsi tersebut

Risiko Perjalanan

Tentu saja ada risiko yang terkait dengan perjalanan ruang angkasa. Pada 31 Oktober 2014, pesawat ruang angkasa Virgin Galactic Dua jatuh selama penerbangan uji coba, menewaskan seorang pilot dan melukai serius yang lainnya. Tapi mereka sudah pulih dan SpaceShip Tiga akan siap untuk penerbangan uji coba kemungkinan pada akhir musim panas.

"Ini memang berisiko. Itu bagian dari keunikan, tantangan untuk pergi ke ruang angkasa, "kata Spencer.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

(ET)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. ini hanya bagi yg berduit saja ya gan?
    pasti mahal bgt tuh biayanya, buktinya cm artis yg jd turis pertama

    BalasHapus