Bodie, Kota Hantu Legendaris Yang Seram


Sabtu, 14 Februari 2015
Label:

[Sains Box] Alam semesta ini penuh dengan misteri yang menantang pengetahuan kita saat ini. Diantara misteri itu, tak lepas dari keberadaan dunia lain, dunia yang hidup berdampingan dengan dunia kita, dunia yang benar-benar ada namun tak kasat mata. Disini, saya akan mengumpulkan cerita itu untuk membuktikan keberadaan mereka.

Bodie, California, menyusul ditemukannya emas pada tahun 1859, tempat itu menjadi ramai, Wild West pun menjadi booming. Bodie memiliki semua fasilitas dari beberapa kota-kota besar. Pada puncak kemakmurannya, sekitar 1876, 65 saloons berjajar hingga bermil-mil panjangnya di sepanjang Main Street. Bisnis termasuk empat perusahaan kebakaran yang didirikan sukarela, sebuah Wells Fargo Bank, berbagai toko pedagang, rel kereta api, serikat pekerja untuk para penambang dan mekanik, beberapa surat kabar harian dan penjara Bodie yang sibuk. Tembak-menembak, pembunuhan, perkelahian, adalah kejadian yang biasa.

Bodie, Kota Hantu Legendaris yang Seram

Kini, Bodie tidaklah lebih dari sebuah kota hantu. Dengan menyimpan banyak kenangan hari-hari yang liar, sebagian kecil hanya salah satu dari banyak pabrik emas yang pernah ada di sana yang selamat. Sekitar 110 struktur bangunan kota masih berdiri dalam keadaan peluruhan cuaca, tetapi interior beberapa struktur bangunan tetap penuh dengan barang dan peninggalan masa lalu.

Baca Juga:

Pengunjung yang datang, akan berjalan-jalan dalam sepi, mengingat aktivitas Wild West yang ramai, dan mungkin beberapa warga kota yang legendaris itu mengatakan bahwa hantu mulai mendiami tempat itu.

Bodie, Kota Hantu Legendaris yang Seram

Bodie, Kota Hantu Legendaris yang Seram

Salah satunya adalah seorang hantu pria yang dikatakan menatap keluar dari jendela lantai dua di salah satu bangunan. Dan hantu yang lain adalah seorang gadis muda yang sengaja dibunuh oleh penambang, yang dikatakan sering terlihat berjalan melalui kuburan tua. Seorang wanita tua juga dilaporkan kerap terlihat di kursi goyang, bergerak maju-mundur. Ada yang mengatakan juga di kota pun sering terlihat kemunculan keledai hantu yang menjelajahi jalan-jalan; dikatakan keledai itu telah tewas ketika sebuah poros tambang runtuh. Beberapa mengklaim juga bahwa mereka telah mendengar keledai berlari dan bisa mencium aroma yang kuat dari kotoran keledai.

Bodie, Kota Hantu Legendaris yang Seram

Bodie, Kota Hantu Legendaris yang Seram

Mungkin momok paling menakutkan adalah adanya sebuah dendam, dari pembunuh berbahaya yang bernama Ed. Dia diduga menembak istrinya hingga tewas ketika ia sedang mabuk. Tiga orang mengalahkan Ed dengan kejam sampai mati karena dia membunuh istrinya sendiri. Semangat marah nya dikatakan telah berusaha membalas dendam. Menurut cerita rakyat, ketiga pria misterius tersebut pun telah dibunuhnya sebagai pembalasan.

Jika Anda suka mengunjungi kota-kota tua yang berhantu, maka kota yang satu ini mungkin tidak ingin Anda lewatkan.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

5 komentar:

  1. @Aditya Pratama:
    ah gak juga sob..

    BalasHapus
  2. wah, kota yg pernah jaya kini jd kota hantu? kok bisa ya mas? mungkin gara2 keserakahan manusia ya mas

    BalasHapus
  3. Terbuka peluang buat hantu pocong untuk hijrah ke sana.

    BalasHapus