Ouija, Papan Misterius Pemanggil Arwah


Jumat, 13 Februari 2015
Label: ,

[Sains Box] Apakah Anda sudah mengetahui tentang Ouija? Sejauh mana Anda mengetahuinya? Apakah pernah memainkannya? Sebuah permainan di atas papan bertulis yang penuh dengan mistis ini bukan lagi menjadi alat yang sering digunakan oleh paranormal saja, melainkan sudah dipasarkan secara bebas. Bahkan Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa Ouija bukanlah sembarang permainan, secara historis, papan Ouija adalah metode untuk berbicara dengan orang yang sudah meninggal. Lalu, darimanakah asal muasal papan pemanggil arwah ini? Dari berbagai sumber mengatakan bahwa Ouija pernah dilakukan oleh orang-orang Cina kuno sebagai bentuk penulisan otomatis mulai lebih dari 900 tahun yang lalu.

Ouija, Papan Misterius Pemanggil Arwah

Kini, Ouija modern menggunakan papan dengan huruf-huruf untuk mengeja kata-kata, tulisan Ya / Tidak untuk menjawab pertanyaan langsung, dan bahkan dilengkapi juga dengan nomor. Sementara untuk menjalankan permainan ini, dibutuhkan sebuah perangkat planchette (pointer berbentuk seperti jantung yang terbalik) untuk alat berkomunikasi yang nantinya akan bergerak sendiri menunjuk ke arah huruf-huruf ataupun nomor yang tertera membentuk sebuah kata, kalimat, yang merupakan jawaban atas pertanyaan yang kita ajukan.

Baca Juga:

Ouija modern memiliki reputasi gelap terkait dengan kepemilikan, kekerasan dan bahkan kematian. Berapa banyak jawaban yang benar dan berapa banyak yang paranoid?

Beberapa paranoia (penyakit gila karena ketakutan) pernah digambarkan dalam kisah film The Exorcist dimana dalam kisah, ada seorang gadis muda yang kerasukan setan. Film ini menunjukkan kepemilikan dimulai dengan gadis tersebut menggunakan Ouija sendirian. Film itu sendiri adalah fiksi, tetapi didasarkan pada kisah nyata.

Apa yang terjadi di The Exorcist tidaklah benar, tetapi dalam hal ini Ouija bukan tanpa bahaya, Anda harus tetap waspada terhadap adanya kemunculan ENERGI NEGATIF yang bisa saja hadir dalam permainan Anda.

Permainan ini adalah titik fokus energi dari sekelompok orang. Ia menciptakan penumpukan dari semua yang negatif dan positif sehingga dapat membangun dan mengambil alih sesi permainan. Hal ini bisa saja karena arwah yang hadir saat itu, seperti yang digambarkan dalam alur cerita Jacob Marley dalam A Christmas Carol, atau dari orang dalam kelompok yang memiliki hari yang menegangkan.

Tapi yang jelas, Ouija bukanlah alat setan, melainkan sebuah alat komunikasi yang berkaitan dengan hal itu, dimana merupakan metode yang paling kuno untuk memanipulasi energi, memberikan kita pemahaman yang lebih baik dari "dunia lain".

4 Peraturan Penting dalam Ouija

Jika Anda berniat ingin memainkan permainan ini, maka ada empat aturan penting yang harus Anda jalankan agar semua berjalan dengan baik dan aman. Apa sajakah itu?

Ouija, Papan Misterius Pemanggil Arwah

1. Seriuslah, karena ini bukanlah sebuah game

Berada dalam suasana hati yang serius memastikan pertahanan psikis alami Anda berubah saat Anda sedang berbicara dengan orang yang sudah meninggal. Sehingga, Anda siap untuk menghadapi energi negatif, yang secara alami menutup diri Anda dan melindungi Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Selalu ucapkan “GOOD BYE” saat mengakhiri permainan

Hantu nakal atau energi negatif akan menolak untuk mengatakan selamat tinggal (good bye). Ini layaknya anak kecil yang keras kepala menolak untuk meninggalkan toko sampai Anda memberikan mereka permen. Untuk itu, jika Anda berhendak mengakhiri sesi ini, jangan sampai lupa untuk mengatakan 'Selamat Tinggal' atau memilih Good Bye seperti yang tertulis pada papan tersebut. Hal ini untuk menetapkan bahwa pintu dunia lain benar-benar tertutup. Sebab, ada sebuah pengalaman negatif yang pernah dialami oleh beberapa orang yang bermain Ouija namun lupa menutup pintu dengan mengatakan Good Bye. Nah, jangan sampai hal ini terjadi pada Anda.

3. Jangan pernah menggunakan papan Ouija di rumah Anda

Energi negatif dari hantu yang buruk dapat mempengaruhi Anda. Saat Anda istirahat dan ingin merasa nyaman di rumah Anda, namun menjadi tempat yang paling rentan bagi Anda. Biasanya, yang akan terjadi adalah adanya energi negatif yang berputar-putar dalam rumah Anda, sehingga mempengaruhi suasana hati Anda dan menyebabkan masalah dalam keluarga Anda, serta menghadirkan mimpi buruk saat Anda tidur. Oleh karena itu, jangan lakukan di dalam rumah.

4. Jangan gunakan Ouija sendirian

Hal ini terkait dengan dua alasan. Pertama, orang yang tidak psikis (seperti kebanyakan dari kita) tidak akan memiliki energi yang cukup untuk membuat sesi ketika sendirian. Paranormal dengan energi yang tinggi yang mampu mengendalikannya. Kedua, komunikasi terbaik. Alasan Ouija diciptakan adalah untuk menggabungkan energi dari para pemain. Jika dimainkan sendirian, maka seringkali tidak dapat dilakukan. Alias sia-sia belaka.

Cara Bermain Ouija

  1. Kumpulkan sejumlah 5 orang
  2. Bagi tugas masing-masing. 3 orang akan menjadi pemain yang menyentuh pointer di atas papan, 1 orang diantaranya menjadi pemimpin untuk bertanya dan memulai sesi sedangkan yang 2 orang lagi hanya menyentuh saja, fokus, menyalurkan energi dan tidak bersuara
  3. Satu orang bertugas untuk mencatat apa saja pesan yang muncul, dia tidak ikut menyentuh papan.
  4. Satu orang bertugas memantau suasana ruangan, jika ada hal-hal yang berubah dalam ruangan, ia bertugas memberi tahu, dia tidak menyentuh papan.
  5. Lakukan dalam ruangan yang tenang tanpa gangguan, sebab jika terganggu akan dapat mempengaruhi konsentrasi dari para pemain.
  6. Semua pemain harus merasa nyaman, duduk di depan meja persegi sehingga Anda tidak terlalu canggung dan cepat lelah dalam bermain.
  7. Pikatlah roh dengan kata-kata mantra apa saja yang isinya memanggil mereka. Dalam hal ini, tidak ada mantra khusus.
  8. Jika papan tetap tidak bergerak, cobalah ubah posisi dari tugas masing-masing.
  9. Lakukan, sampai muncul aliran energi yang mulai menggerakkan pointer di atas papan.

Ouija, Papan Misterius Pemanggil Arwah

Nah, itulah sekelumit informasi tentang Ouija, Papan Misterius Pemanggil Arwah, yang konon katanya dapat membuka gerbang komunikasi antara alam nyata dengan alam ghaib. Satu pesan saya, jangan jadikan ini sebagai alat kemusyrikan !

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. ngeri sob ngeri
    kunjungan balik ke simbalisme.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @Aditya Pratama: kalo ngeri jangan ikutan main sob

    BalasHapus