Benteng Mesir Kuno Ditemukan di Sinai


Jumat, 16 Januari 2015
Label:

[Sains Box] Baru-baru ini, para arkeolog telah berhasil menemukan reruntuhan dan pondasi benteng Mesir kota kuno Tell Habua dekat terusan Suez di Sinai. Diperkirakan benteng kuno tersebut berusia 3.000 tahun. Benteng yang juga dikenal sebagai 'Tembok Pangeran' itu, adalah bagian dari garis pertahanan yang dijaga ketat dan merupakan salah satu dari beberapa benteng yang telah ditemukan di lokasi kota kuno.

Penemuannya sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam Jalan Horus, prasasti yang terkenal ditemukan di dinding Kuil Karnak di Luxor yang menggambarkan serangkaian sebelas benteng militer namun hanya lima yang telah digali oleh para arkeolog.

Baca Juga:


Benteng Mesir Kuno Ditemukan di Sinai

"Penemuan ini sangat penting karena mencerminkan rincian sejarah militer Mesir kuno," kata arkeolog Mohammed Abdel-Maqsud yang memimpin tim penggalian.

Benteng Mesir Kuno Ditemukan di Sinai
Pondasi benteng kuno

"Ini adalah contoh model arsitektur militer Mesir Kuno, serta strategi perang Mesir melalui berbagai usia, untuk melindungi keseluruhan Mesir."

Benteng tersebut melindungi garis depan timur negara itu dari penjajah dan membentang jarak lebih dari 350 km antara Qantara dan kota perbatasan Rafah.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar