Makam Ratu Mesir Khentakawess III Ditemukan


Selasa, 06 Januari 2015
Label:

[Sains Box] Belum lama ini, para arkeolog telah berhasil menemukan makam dari Dinasti Kelima Ratu Mesir yang sebelumnya tidak pernah diketahui.

Makam tersebut ditemukan dalam Absusir, daerah yang menjadi kuburan bagi ibukota Mesir kuno Memphis, makam itu diyakini milik istri atau ibu dari Firaun Neferefre, yang menurut sebuah prasasti bernama Khentakawess.

"Penemuan ini akan membantu kita menjelaskan aspek-aspek tertentu yang tidak diketahui dari Dinasti Kelima, yang berkaitan dengan Dinasti Keempat, dimana saat itu merupakan awal pembangunan piramida pertama," kata Menteri Antiquities Mesir Mamdouh el-Damaty.

Makam Ratu Mesir Khentakawess III Ditemukan

Sekitar 4.500 tahun yang lalu, makam ini diyakini berisi beberapa artefak dari era yang sama termasuk satu set panci batu kapur dan empat alat tembaga.

Baca Juga:

"Makam yang digali tersebut merupakan bagian dari pemakaman kecil di selatan timur dari kompleks piramida Raja Neferefre (Raneferef) yang memimpin tim untuk berpikir bahwa Ratu Khentkaus bisa menjadi istri Neferefre maka ia dikuburkan dekat dengan kompleks pemakaman itu, "kata Egyptologist Dr Miroslav Barta.

Makam Ratu Mesir Khentakawess III Ditemukan

Makam Ratu Mesir Khentakawess III Ditemukan

Tentunya penemuan ini bisa menjadi pendongkrak bagi para wisatawan untuk kembali mengunjungi Mesir, setelah beberapa bulan terakhir ini Mesir mengalami jumlah pengunjung wisata yang menurun.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar: