6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh


Selasa, 10 Februari 2015
Label:

[Sains Box] Beberapa orang menganggap yoga sebagai cara untuk melakukan latihan peregangan dibandingkan dengan kegiatan yang lebih intens seperti CrossFit atau kelas 'berputar'. Tapi sebagai orang yang telah menguasai aliran vinyasa atau kelas yoga yang berfokus pada kekuatan bisa membuktikan bahwa yoga sangat baik untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Yoga juga membangun kekuatan untuk membentuk tubuh agar kencang dan ramping. Jika Anda tertarik ingin mempelajari gerakan yoga yang dapat melangsingkan tubuh Anda, berikut saya tunjukkan enam pose yoga yang berguna untuk melangsingkan tubuh melalui gerakan kekuatan hingga dapat mengencangkan dari kepala sampai kaki.

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Baca Juga:

Yang Anda butuhkan adalah tikar dan beberapa meter ruangan, sehingga pose ini dapat dilakukan di mana saja, baik di ruang tamu, di depan perapian, di kamar tidur, di mana pun sesuka hati Anda!

Tahanlah setiap pose selama sekitar lima napas, kemudian beralih ke sisi lain.

1. Pose Warrior II (Virabhadrasana II)

  • Gaya bahu, inti, paha bagian dalam. Peregangan pada pinggul dan membuka dada.

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Pose yoga ini adalah postur dasar yang sangat bagus untuk peregangan pinggul dan pangkal paha dengan membentuk kekuatan pada kaki dan lengan. Rentangkan kaki sekitar 3-4 meter. Putar kaki belakang Anda membentuk sudut 90 derajat, dengan menjaga tumit kiri agar sejajar dengan tumit kanan. Tekuk kaki depan Anda sehingga tampak tegak lurus ke lantai dan lutut tepat di atas pergelangan kaki Anda. Rentangkan lengan sejajar dengan kedua sisi, dan menatap ke depan di luar jari tengah Anda.

2. Pose Warrior Twist (Virabhadrasana I)

  • Gaya kaki dan inti; membuka dada dan bahu

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Pose kedua ini tidak hanya menimbulkan tantangan keseimbangan dan kekuatan kaki Anda, namun gerakan memutar ke dalam yang melibatkan perut serta tubuh yang miring, sangat sulit untuk dilakukan oleh sebagian besar orang. Dari pose dasar Warrior Anda bisa langsung mengambil gerakan kedua ini dengan membawa tangan Anda ke dalam posisi seperti berdoa dan secara hati-hati putarlah badan Anda di atas kaki depan Anda, sehingga tampak menempel perut Anda. Tatapan diarahkan ke bahu atas Anda, dan menjaga punggung tetap terangkat. Jika ini terlalu sulit, Anda dapat menurunkan kaki belakang Anda ke lantai.

3. Pose Half Moon (Ardha Chandrasana)

  • Memperkuat inti, paha depan, paha belakang, pantat, tulang belakang; membuka pinggul dan bahu.

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Pada pose keseimbangan ini dapat membentuk kekuatan kaki, kaki Anda mungkin akan sedikit gemetar dan bergetar pada awalnya dan tindakan mengangkat kaki belakang Anda dapat mengaktifkan otot-otot bokong Anda. Gerakan Half Moon juga menantang otot perut Anda untuk membuatnya stabil. Untuk melakukannya, mulai menekuk lutut kanan, secara bertahap menggeser berat badan Anda ke kaki kanan sambil mengangkat kaki kiri dari lantai. Bawa tangan kanan Anda ke lantai, menjaganya agar tetap di bawah bahu Anda, dan mengapung lengan kiri lurus ke langit, menatap ke atas melampaui tangan atas Anda. Lenturkan kaki kiri Anda dan tetap menunjuk ke arah dinding.

4. Pose Side Plank (Vasisthasana)

  • Gaya inti, obliques, bahu; memperkuat pergelangan tangan.

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Side Plank adalah pose yoga yang memberikan tantangan kekuatan lengan Anda untuk proses peledakan pada lemak perut. Pastikan pergelangan tangan Anda secara langsung di bawah bahu Anda; angkat ke sisi kaki Anda, jaga pinggul terangkat, dan menatap ke arah langit. Jika pose ini terlalu sulit, Anda dapat menumpuk satu kaki di depan yang lain, membentuk satu baris dengan kaki Anda di belakang tikar.

5. Pose Side Plank dengan Mengangkat Kaki (Vasisthasana)

  • Gaya inti, obliques, bahu

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Jika Side Plank sangat mudah, mungkin gerakan yang satu ini agak sulit dimana Anda harus mengangkat salah satu kaki ke atas serta meraih kaki Anda tersebut dengan dua jari Anda. Postur canggih ini dapat memperkuat cukup banyak setiap otot dalam tubuh Anda, obliques, bahu, dan paha belakang. Tantangan terberatnya adalah saat Anda harus bertahan pada keseimbangan.

6. Pose burung Gagak (Bakasana)

  • Memperkuat inti, trisep, pergelangan tangan.

6 Pose Yoga Berguna untuk Pelangsing Tubuh

Keseimbangan lengan dalam pose ini akan sangat berguna untuk memperkuat inti, serta trisep dan pergelangan tangan. Untuk masuk ke pose gagak, berjongkoklah dengan lutut ditekuk dan letakkan kedua telapak tangan Anda datar di atas tikar di depan Anda, berikan jarak bahu. Kemudian, letakkan lutut di belakang trisep, lalu dengan lembut angkat kaki Anda dari lantai sampai Anda bisa menyeimbangkan dengan kedua kaki di udara. Pose yang satu ini memang membutuhkan latihan, tetapi Anda akan dapat menguasainya dalam waktu singkat.

Nah, itulah 6 Pose Yoga yang Berguna untuk Pelangsing Tubuh, serta membakar lemak dalam perut Anda, sehingga membentuk tubuh yang ideal. Lakukan keenam gerakan diatas secara rutin.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar: