5 Kesalahan dalam Yoga Yang Harus Dihindari


Selasa, 20 Januari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Di dalam yoga, seringkali ditemukan beberapa kesalahan umum yang mana kesalahan itu jika dibiarkan justru teramat berbahaya. Karena kesalahan itu akan menghilangkan manfaat dari yoga sendiri.

Belajar dari pengalaman seseorang yang sudah lama mengajar yoga mengatakan bahwa ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh murid-muridnya misalnya lupa bernapas. Jika kita terburu-buru dalam melalui aktivitas kehidupan, sehingga lupa untuk meluangkan waktu dalam bernapas, kita mungkin akan melakukan hal yang sama dalam praktek yoga.

5 Kesalahan Yoga Yang Harus Dihindari

Untuk menumbuhkan latihan yang sehat, yang lebih aman dan lebih menyenangkan maka sebisa mungkin Anda harus menghindari 5 kesalahan umum berikut ini dalam beryoga:

1. Fokus yang berlebihan pada pose yang sempurna

Hanya karena Anda tidak bisa masuk ke ekspresi pose yang maksimal, atau berlatih pose seperti teman disebelah Anda atau guru Anda, tidak berarti bahwa Anda musti memaksakan diri untuk mengambil langkah-langkah mendekati ekspresi penuh. Tidak ada hal seperti pose yang sempurna. Semua dilakukan dengan kesabaran, jika Anda kesulitan, mintalah guru Anda untuk melakukan variasi lainnya.

Baca Juga:

Perhatikan bentuk dan tindakan: apakah itu backbend, forward bend? Dimana lengan dalam kaitannya dengan bahu dan kaki dalam kaitannya dengan pinggul? Menyalin dasar-dasar elemen dan melakukan sesuatu yang mirip memerlukan keadaan tubuh Anda yang baik, sehingga Anda dapat menanganinya dan terasa baik oleh Anda. Titik yoga adalah untuk menikmati peregangan, dimanapun dan kapanpun Anda merasakan itu, membuat tubuh Anda sedikit lebih fleksibel dari waktu ke waktu.

2. Lupa untuk bernapas

Kesadaran nafas membuat Anda tetap aman. Amati bagaimana napas Anda bereaksi terhadap gerakan Anda. Jika Anda bernapas cenderung kaku, Anda mendorong diri Anda terlalu jauh. Selama Anda dapat berlatih pose dengan napas yang mudah Anda lakukan, Anda mungkin tidak akan mengalami overexerting.

Berfokus pada nafas dalam yoga memiliki banyak manfaat. Ini membuat sebuah hubungan yang hadir dalam pikiran, karena nafas selalu terjadi pada saat ini. Ketika nafas dan gerakan sinkronisasi, keajaiban dalam yoga dimulai. Pikiran menjadi tenang dan kita mengalami kedamaian.

3. Mendorong diri terlalu keras, terlalu cepat

Itu wajar dilakukan ketika Anda mulai berlatih yoga. Jadi, ketika Anda menemukan batas, dengan segala cara lembut bersandarlah, tetapi tidak mendorong. Sebab, ketika Anda mendorong tubuh Anda terlalu banyak, tubuh Anda akan bereaksi dengan melindungi dirinya sendiri. Jika Anda mendorong batas terlalu keras, tubuh Anda mungkin lebih memperketat dan sebagai hasilnya, batas yang sedikit lebih jauh dari mencapai waktu berikutnya. Anda cenderung menjadi kurang fleksibel serta agak kaku. Hal ini tentu saja tidak menyenangkan.

Kemungkinan konsekuensi lain mendorong terlalu keras adalah cedera. Jika Anda mendorong secara teratur, setelah beberapa tahun cedera bisa muncul dan tidak akan mudah untuk menyembuhkannya.

4. Melewatkan pemanasan

Pemanasan berarti memperkenalkan tubuh secara lembut dengan apa yang Anda inginkan dari itu. Anda dapat menghangatkan dengan cara yang berbeda; salah satu cara adalah untuk memulai dengan mudah latihan pemanasan, membawa panas ke tubuh melalui peningkatan sirkulasi. Mengatur latihan Anda dengan melakukan pose yang lebih sederhana pertama dan perlahan-lahan membangun dengan pose yang lebih maju; ini mengurangi kesempatan lebih peregangan karena tubuh sudah disiapkan.

5. Melewatkan relaksasi

Di bagian pendinginan, Anda mengambil kesempatan untuk menyeimbangkan apa yang telah Anda lakukan. Hal ini dilakukan melalui pose counter, pelunakan apa yang telah Anda coba untuk memperkuat, membawa stabilitas kembali ke area yang telah Anda longgarkan, dan lain-lain.

Ini adalah bagian dari kelas yoga dimana Anda mengasimilasi manfaat. Ketika Anda menjalankan kembali ke hari normal Anda setelah latihan yang kuat, sistem saraf Anda kemungkinan besar lebih terangsang dan Anda mungkin akhirnya merasa gugup. Ketika Anda memberikan diri Anda waktu untuk bersantai, setidaknya 6 menit untuk setiap jam praktek, sistem saraf Anda mendapatkan kesempatan untuk mengasimilasi manfaat, meresetnya dan mudah-mudahan Anda akan merasa hebat melalui sisa hari setelah latihan.

Simpanlah kelima poin diatas dalam pikiran, agar praktek yoga Anda menjadi jauh lebih menyenangkan.





sign


Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar