Olahraga Yang Dapat Menurunkan Diabetes


Minggu, 18 Januari 2015
Label:

[Sains Box] Apakah Anda butuh sedikit motivasi untuk resolusi tahun baru ini, sehingga membuat Anda menjadi lebih sering mengunjungi tempat gym? Perlu diketahui bahwa penelitian terbaru telah menemukan bahwa ada beberapa jenis olahraga yang dapat menurunkan risiko diabetes Anda.

Sudah lama dokter mengetahui tentang tentang adanya hubungan antara diabetes dan olahraga, tapi sampai sekarang latihan aerobik seperti jogging telah dianggap dapat menurunkan risiko diabetes Anda. Dan sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan pada hampir sejumlah 100.000 wanita menemukan sebuah link baru.

Olahraga Yang Dapat Menurunkan Diabetes

Wanita yang melakukan penguatan otot dan pengkondisian latihan yang berat ternyata bisa menurunkan risiko diabetes mereka dengan 14 persen untuk setiap 60 menit latihan per minggu. Bagi mereka yang melakukan latihan mereka selama lebih dari 150 menit seminggu, risiko diabetes mereka diturunkan sebesar 40 persen.

Baca Juga:

Apakah latihan Bench press bukan kegemaran Anda? Tidak masalah, dalam studi ini menemukan hal yang mengejutkan, bentuk ringan dari latihan seperti yoga juga dihitung. Para peneliti berspekulasi mungkin karena bentuk-bentuk latihan mencegah hilangnya massa otot atau mempengaruhi penggunaan glukosa dalam tubuh.

Tampaknya rumus ajaib adalah kombinasi dari latihan aerobik dan latihan penguatan. Wanita yang melakukan 150 menit latihan aerobik dan 60 menit latihan penguatan otot per minggu dapat menurunkan risiko diabetes mereka hingga dua pertiganya.





sign


Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. Jadi meskipun kena diabet, olahraga juga dianjurkan, namun yang aman. Bagus tipsnya.

    BalasHapus