Misteri Penyebab Ribuan Ikan Mati di Kanada


Senin, 02 Januari 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Sebanyak 20.000 ikan dan makhluk laut lainnya baru-baru ini terdampar di Kanada dan tidak ada yang tahu mengapa. Fenomena membingungkan ini telah dilaporkan terjadi di sepanjang pantai barat daya Nova Scotia, sejumlah ikan haring, kepiting, lobster, kerang dan bahkan ikan paus humpback terdampar secara misterius di pantai sekitar St. Mary Bay.

Pihak berwenang telah melakukan tes pada hewan-hewan tersebut, dalam upaya untuk mencari tahu apa yang mungkin terjadi pada mereka, tapi sejauh ini mereka hanya memperoleh tangan kosong.

Misteri Penyebab Ribuan Ikan Mati di Kanada

Baca Juga:

Sementara itu, Badan Pemeriksaan Makanan Kanada dan Departemen Perikanan dan Kelautan telah mengeluarkan pernyataan peringatan kepada semua orang untuk tidak mengumpulkan atau makan ikan dari pantai tersebut.

"Ikan haring mati atau sekarat ditemukan di pantai tidak boleh dikumpulkan, dikonsumsi atau digunakan oleh masyarakat untuk alasan apapun, karena berbagai faktor dapat mempengaruhi keamanan pangan ikan, seperti racun," tulis mereka.

Beberapa peneliti telah menyarankan bahwa ikan-ikan tersebut mati bisa disebabkan kadar oksigen yang rendah dalam air atau itu akibat konsekuensi tak terduga dari lima lantai turbin bawah air baru di daerah tersebut.

"Kami masih berada dalam gelap, setidaknya kami tidak berhenti mencoba mencari," kata profesor biologi Ted Leighton.

Lalu, apa penyebabnya? masih misteri.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar