Kutukan Kuno di Makam Tua Berusia 2.400 Tahun


Kamis, 07 April 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Sebuah tablet kuno berusia 2.400 tahun bertuliskan kutukan yang kuat telah digali di sebuah kuburan di Athena, Yunani. Tablet kuno tersebut ditusuk dengan paku besi. Ada lima tablet, yang empat merupakan prasasti beruang, yang telah dilipat dan dimakamkan di kuburan dengan harapan bahwa mereka akan mencapai 'chthonic' (Dewa dari dunia bawah).

"Maksud agar tablet kutukan itu bekerja maka disimpanlah di lokasi bawah tanah," kata Jessica Lamont dari John Hopkins University. "Diperkirakan bahwa tempat-tempat bawah tanah yang tersedia melalui saluran air tersebut dikutuk hingga mencapai dunia bawah."

Kutukan Kuno di Makam Tua Berusia 2.400 Tahun

Baca Juga:

Menurut prasasti pada tablet, kutukan tersebut dimaksudkan untuk menargetkan empat suami-istri penjaga kedai yang berbeda dan mungkin telah ditugaskan oleh saingan di daerah.

Salah satu kutukan itu berbunyi: "Melemparkan kebencian Anda pada Phanagora dan Demetrios dan kedai dan milik mereka, dan harta benda mereka,"

"Saya akan mengikat musuh saya Demetrios, dan Phanagora, dalam darah dan abu, dengan semua orang mati ..."

Kutukan Kuno di Makam Tua Berusia 2.400 Tahun

Kuburan itu sendiri terletak di timur laut dari Piraeus, pelabuhan Athena, dan diyakini mengandung abu seorang wanita muda. Akan tetapi tidak jelas apakah wanita ini ada hubungannya dengan kutukan tersebut atau tidak, karena siapa pun yang bertanggung jawab dan berkesempatan menulis tablet lalu menguburnya mungkin digunakan dalam kuburnya sebagai teman perjalanan mereka ke neraka.

Namun, apa yang disebut-sebut sebagai penjaga kedai dalam prasasti itu, masih merupakan misteri.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar