Paten Penemuan Wright Bersaudara Ditemukan dalam Gua


Rabu, 06 April 2016
Label:

[Sains Box] Sebuah paten yang hilang untuk mesin terbang pertama di dunia telah ditemukan dalam arsip tua di Kansas. Pada tanggal 17 Desember 1903, penemu Amerika Orville dan Wilbur Wright mendapatkan tempat penting dalam buku-buku sejarah sebagai penemu pertama yang pernah melakukan penerbangan bertenaga pertama lebih berat dari penerbangan udara.

Tapi apakah benar temuan mereka tersebut menjadi paten untuk desain mesin terbang aslinya?

Paten Penemuan Wright Bersaudara Ditemukan dalam Gua

Baca Juga:

Sebuah dokumen, telah diajukan oleh kedua bersaudara tersebut sebelum penerbangan perdana mereka sukses, diberikan kembali pada tahun 1906 dan sejak itu telah disimpan di Arsip Nasional AS sebagai dokumen penting sejarah besar.

Namun, pada tahun 2000 paten tersebut tampaknya telah hilang. Meskipun telah dilakukan upaya pencarian terpadu oleh para pejabat, namun tidak dapat melacak apa yang telah terjadi pada saat itu.

Kini, setelah upaya baru untuk melacak file yang sulit dipahami, paten milik Wright Bersaudara akhirnya telah ditemukan berada dalam tumpukan dokumen setinggi 15 kaki yang telah disimpan di sebuah gua penyimpanan catatan khusus di Kansas, di mana telah ditemukan oleh relawan arsip, Bob Beebe.

Paten Penemuan Wright Bersaudara Ditemukan dalam Gua

Paten Penemuan Wright Bersaudara Ditemukan dalam Gua

Sebuah dokumen yang bertuliskan "mesin terbang", berbunyi: "Diberitahukan bahwa Orville Wright dan Wilbur Wright, keduanya warga Amerika Serikat, yang berada di kota Dayton dan negara bagian Ohio, bersama-sama telah menciptakan sebuah mesin baru dan berguna untuk navigasi udara."

File ini akhirnya telah dipersiapkan untuk dipamerkan di Museum Arsip Nasional, Washington.

Selamat dan terima kasih untuk Wright Bersaudara, penemuan kalian telah mengubah transportasi udara di dunia.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar