Spesies Baru Laba-laba yang Bisa Berjalan di Atas Air


Jumat, 11 Maret 2016
Label:

[Sains Box] Spesies baru laba-laba ditemukan di Australia yang menghabiskan sebagian besar waktu berburunya di sungai air tawar. Spesies tersebut bernama 'Dolomedes Briangreenei', nama itu dipilih untuk menghormati co-founder Festival Sains Dunia, Profesor Brian Greene. Laba-laba yang baru ditemukan ini adalah seekor laba-laba yang mahir berjalan di atas air dan mampu berburu dengan mendengarkan melalui getaran dari mangsanya yang meliputi serangga, berudu, ikan, katak dan bahkan kodok.

Spesies Baru Laba-laba yang Bisa Berjalan di Atas Air

Baca Juga:

"Laba-laba ini duduk di sana di atas air dan kemudian tiba-tiba ada serangga yang menyentuh air lalu dengan segera laba-laba itu meluncur untuk mendapatkannya, meraihnya, menyelam di bawah air dan kemudian berenang kembali ke pantai dan mulai memakannya," kata pakar laba-laba Museum Queensland, Robert Raven.

Laba-laba, yang terungkap selama Festival Sains Dunia 2016 ini, ditemukan di aliran Brisbane, Australia dan untungnya tidak dianggap berbahaya bagi manusia.

"Fisika adalah semua tentang gelombang; memahami alam semesta adalah semua tentang gelombang," kata Profesor Greene.

Spesies Baru Laba-laba yang Bisa Berjalan di Atas Air

Spesies Baru Laba-laba yang Bisa Berjalan di Atas Air

"Dengan dikeluarkannya pengumuman pada bulan lalu tentang deteksi pertama umat manusia akan adanya gelombang gravitasi, yaitu riak di permukaan ruang dan waktu, maka saya sangat terhormat untuk menjadi bagian terkait erat dengan laba-laba yang memiliki afinitas mendalam sendiri terhadap gelombang."

Dimana laba-laba ini mengandalkan riak gelombang air untuk dapat bertahan hidup memperoleh mangsa.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar