Area 6, Pangkalan Rahasia AS Terungkap oleh Google Earth


Kamis, 10 Maret 2016
Label:

[Sains Box] Selain Area 51, ternyata Amerika Serikat juga memiliki pangkalan militer rahasia yang lain, bahkan katanya tempat tersebut jauh lebih rahasia berada di gurun Nevada. Terletak di dataran Yucca, pangkalan yang dijalankan oleh Administrasi Keamanan Nuklir Nasional ini begitu rahasia, sehingga hampir tidak ada yang mengetahui keberadaannya. Bahkan tidak diketahui juga oleh ahli industri pertahanan.

Namun, menurut laporan, fasilitas tersebut merupakan bagian dari situs Keamanan Nasional Nevada dan digunakan oleh berbagai instansi pemerintahan untuk menguji pesawat tak berawak serta mengembangkan teknik kontra-terorisme.

Area 6, Pangkalan Rahasia AS Terungkap oleh Google Earth

Baca Juga:

Letak persisnya hanya berjarak 19 km saja dari Area 51, awalnya tempat ini dibangun sebagai ajang pengujian nuklir pada tahun 1950-an.

Menurut analis pencitraan, Tim Brown, tata letak pangkalan ini menunjukkan bahwa tempat itu telah digunakan untuk menguji pesawat yang dikemudikan jarak jauh seperti Predator dan drone pengintai Reaper.

Pangkalan tersebut terdiri dari landasan pacu tunggal dan sebuah kompleks bangunan, yang mana baru-baru ini telah tertangkap kamera Google Earth yang menggunakan citra satelit untuk membangun peta lengkap permukaan planet.

Area 6, Pangkalan Rahasia AS Terungkap oleh Google Earth

"Kami telah mengendalikan wilayah udara dan yang memberi mereka kesempatan untuk menguji berbagai jenis platform," kata juru bicara Administrasi Keamanan Nuklir Nasional, Darwin Morgan.

"Kami juga melakukan berbagai pekerjaan untuk orang lain, mendukung orang-orang dengan kegiatan pengembangan sensor".

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar