Ilmuwan Berhasil Kembangkan Cokelat yang Sehat


Kamis, 08 Oktober 2015
Label:

[Sains Box] Para peneliti telah mengembangkan jenis cokelat yang begitu sehat sehingga bisa dimakan sebagai obat.

Cokelat adalah salah satu bahan makanan yang paling universal dicintai di dunia oleh jutaan orang. Banyak yang berharap bahwa mereka bisa makan lebih sering tanpa harus khawatir dengan dampaknya bagi bentuk tubuh. Sebab, telah diketahui banyak makan cokelat bisa menyebabkan kegemukan.

Namun, kali ini bagi Anda penggemar cokelat tidak perlu cemas lagi dan takut kegemukan, sebab para ilmuwan sudah menemukan cokelat yang menyehatkan. Apa itu? Kakao, bahan utama dalam cokelat, sebenarnya hal yang cukup sehat untuk makanan karena mengandung sejumlah besar antioksidan dan mineral yang melindungi sistem saraf dan menurunkan tekanan darah.

Ilmuwan Berhasil Kembangkan Cokelat yang Sehat
Ilustrasi cokelat. Photo: Philippe Huguen / AFP / Getty Images

Baca Juga:


Beberapa merek cokelat hitam memiliki konsentrasi tinggi kakao untuk alasan ini, tetapi karena kakao sangat pahit tanpa banyak menambahkan lemak dan gula sehingga belum populer dengan banyak konsumen.

Namun saat ini para ilmuwan di perusahaan yang berbasis di Boston Kuka Xoco percaya bahwa mereka memiliki solusi untuk masalah ini dengan mengembangkan cara baru untuk menghilangkan rasa pahit dari kakao.

"Cara ini menghilangkan kebutuhan untuk gula, pemanis dan banyak lemak dalam cokelat, melepaskan manfaat medis dari kakao," kata presiden dan kepala ilmuwan perusahaan Gregory Aharonian.

Kuncinya terletak pada ekstrak tanaman khusus yang dapat menghilangkan pahit dalam jumlah besar kakao tanpa pemanis.

Perusahaan berpendapat bahwa gula, yang dianggap sebagai faktor utama dalam kebiasaan makan yang semakin tidak sehat. Sehingga manakala kita dapat membuat cokelat menjadi makanan sehat dengan cara menghapus banyak gula dan lemak mungkin dapat menggandakan keuntungan industri yang berlipat.

So, Anda tidak perlu takut lagi untuk makan cokelat. Sebab saat ini sudah mulai diproduksi cokelat yang menyehatkan, bahkan menjadi obat bagi beberapa penyakit tertentu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar