Tekanan Darah Tinggi Sering Datang Tanpa Diketahui


Minggu, 12 Juli 2015
Label:

[Sains Box] Tekanan darah tinggi kronis mempengaruhi satu dari tiga orang di dunia. Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, hanya sekitar setengah dari orang-orang ini yang memiliki tekanan darah mereka di bawah kontrol. Salah satu alasan yang mungkin adalah pengiriman diagnosis itu sendiri yang menyatakan bahwa: "Anda memiliki hipertensi". Banyak pasien yang masih belum mengetahui arti dari hipertensi.

Berdasarkan sebuah studi baru, para ahli sekarang menyarankan dokter mengganti kata "hipertensi" dengan jelas dan sederhana yaitu dengan kata "tekanan darah tinggi." Barbara G. Bokhour dan Nancy R. Kressin dari Boston University School of Public Health telah menulis sebuah artikel di jurnal Circulation: Cardiovascular Quality and Outcomes. Karya mereka telah menangkap kepentingan jurnal kesehatan dan wartawan untuk pengamatan sederhana namun berharga, yaitu "Terlalu banyak ketegangan" yang pada umumnya telah menyebabkan orang sering salah mengira terhadap "hipertensi".

Tekanan Darah Tinggi Sering Datang Tanpa Diketahui

Baca Juga:

Akibatnya, pasien mungkin tidak dengan segera mungkin mengambil obat tekanan darah mereka sebagai salah satu cara untuk dapat mengelola faktor gaya hidup secara efektif. Hal ini juga mengakibatkan kondisi psikologis yang salah daripada fisiologis, mereka seringnya beralih ke stres dan mengurangi langkah-langkah seperti teknik relaksasi, bukan minum obat yang efektif seperti diuretik, calcium-channel blockers atau inhibitor ACE.

Hambatan tambahan untuk mengobati hipertensi / tekanan darah tinggi itu adalah ia datang menyelinap pada Anda dan hampir tanpa gejala selama bertahun-tahun. The American Heart Association menunjukkan bahwa: "Sebagian besar waktu, tidak ada gejala, tetapi ketika ia tidak pergi untuk berobat, maka akan menimbulkan kerusakan hipertensi arteri dan organ-organ vital ke seluruh tubuh. Itulah mengapa penyakit yang satu ini sering disebut sebagai 'silent killer'. "

Sebuah ringkasan tentang hipertensi adalah: Kondisi yang mengacu pada tekanan darah tinggi, yang terjadi ketika kekuatan memompa darah melalui arteri terlalu kuat. Ini menempatkan beban pada jantung, meningkatkan risiko serangan jantung, penyakit ginjal, stroke dan kematian. National Institutes of Health menekankan bahwa "Mengetahui nomor tekanan darah Anda adalah penting, bahkan ketika Anda merasa baik-baik saja. Jika tekanan darah Anda normal, Anda dapat bekerja dengan tim perawatan kesehatan Anda untuk tetap seperti itu. Jika tekanan darah Anda terlalu tinggi, pengobatan dapat membantu mencegah kerusakan organ-organ tubuh Anda."

"Ada baiknya untuk dapat mengelola stres, karena itu akan berdampak baik untuk kesehatan Anda, tetapi untuk hipertensi dalam manajemen stres tertentu tidak akan pernah cukup," kata Bokhour, dalam sebuah wawancara dengan Reuters Health. "Hipertensi merupakan salah satu dari sekian banyak kata untuk suatu penyakit, banyak contoh di mana penyedia memiliki pemahaman tentang kata namun pasien tidak, dan jika kita tidak mulai untuk menjembatani kesenjangan ini maka akan sulit untuk mengontrol dan mengobati penyakit ini," tambahnya.

Jadi intinya, alangkah baiknya kita mengontrol tekanan darah kita meskipun dalam kondisi merasa sehat. Karena tekanan darah tinggi bisa menyelinap kapan saja tanpa kita sadari.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar