Selamatkan Ras Manusia dengan Menjelajahi Angkasa


Sabtu, 23 Januari 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Profesor Stephen Hawking memperingatkan bahwa kita suatu waktu akan menghadapi pemusnahan masal jika kita tidak segera menjajah dunia lain. Fisikawan terkenal di dunia tersebut menyatakan bahwa, risiko ras manusia suatu saat akan dimusnahkan oleh sebuah peristiwa apokaliptik yang mungkin masih berada pada tingkat rendah, namun dari waktu ke waktu akan menjadi mungkin sampai akhirnya mencapai titik memusnahkan.

Selamatkan Ras Manusia dengan Menjelajahi Angkasa

Untuk mengatasi hal ini, Prof Hawking berpendapat, manusia harus siap-siap untuk menjelajah ke ruang angkasa dan menjajah planet lain sehingga jika yang terburuk terjadi, spesies kita akan dapat tetap bertahan hidup.

Baca Juga:

"Meskipun kemungkinan bencana untuk planet Bumi pada tahun tertentu cukup rendah, namun hal itu akan terus meningkat dari waktu ke waktu, dan menjadi kepastian dekat dalam seribu atau sepuluh ribu tahun ke depan," katanya.

"Pada saat itu kita harus menyebar ke ruang angkasa, dan bintang lainnya, sehingga bencana di Bumi tidak akan berarti akhir dari umat manusia."

Prof Hawking juga berpendapat, salah satu ancaman terbesar yang akan dihadapi oleh manusia adalah munculnya kecerdasan buatan.

"Komputer akan menyalip manusia dengan AI (Artificial Intellegence) di beberapa titik dalam 100 tahun ke depan," katanya. "Ketika itu terjadi, kita perlu memastikan komputer memiliki tujuan yang selaras dengan kita."

Jika tidak, maka apa yang digambarkan dalam film 'Terminator' mungkin akan menjadi kenyataan.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar