Misteri Ruang Tersembunyi di Makam Tutankhamen


Senin, 30 November 2015
Label:

[Sains Box] Pihak berwenang di Mesir telah mengungkapkan bahwa dipastikan ada ruang tersembunyi di dalam kuburan Tutankhamen. Sejak arkeolog Inggris Nicholas Reeves pertama kali mengemukakan ide bahwa ruang pemakaman lama yang hilang dari Ratu Nefertiti bisa saja disembunyikan dalam dinding-dinding makam Tutankhamen, akhirnya upaya pun dilakukan untuk mencari setiap inci dari dinding kuno makam untuk menemukan tanda-tanda pintu tersembunyi.

Awal bulan ini Menteri Purbakala Mesir, Mandouh el-Damaty mengungkapkan bahwa bagian dari dinding utara makam muncul menunjukkan suhu yang berbeda, perbedaan ini kemungkinan karena adanya sebuah ruang rahasia, seperti yang sudah diprediksi oleh Nicholas Reeves.

Misteri Ruang Tersembunyi di Makam Tutankhamen

Baca Juga:

Saat ini, dengan berdasarkan pada analisis temuan terbaru, pemerintah Mesir telah mengungkapkan bahwa mereka yakin 90% memang ada sesuatu yang tersembunyi di balik dinding.

Tidak jelas berapa lama upaya dapat dibuat untuk mengetahui apa yang ada di dalam dinding tersebut, tapi jika keberadaan ruang rahasia itu dapat dikonfirmasi dan jika ternyata ruang itu berisi tempat peristirahatan terakhir dari Ratu Nefertiti maka hal ini akan menjadi salah satu penemuan paling penting yang pernah ditemukan di Mesir Kuno.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar