Seorang Profesor Membuat Penerima Pesan 'Mesin Waktu'


Selasa, 10 November 2015
Label:

[Sains Box] Seorang profesor fisika memiliki sebuah ide untuk membangun sebuah mesin waktu yang mampu mengambil pesan dari masa depan. Ketika kita mencoba bermain dengan teknologi fiksi ilmiah, mesin perjalanan waktu merupakan salah satu impian dari semua para ilmuwan yang teramat sulit untuk diwujudkan.

Namun, sementara itu, konsepnya memang telah tampil selama bertahun-tahun dalam film fiksi ilmiah dan TV misalnya saja dalam film “Back to the Future”, “Dr Who” dan “Star Trek”. Kebanyakan para ilmuwan berkeyakinan bahwa perjalanan mundur ke masa lalu serta berinteraksi dengan masa lalu secara fundamental tidaklah mungkin dapat dilakukan.

Tapi bagaimana kalau bukan bepergian ke masa lalu, Anda hanya bisa mengirim pesan saja?

Seorang Profesor Membuat Penerima Pesan Mesin Waktu
Alat penerima pesan dari masa depan

Baca Juga:

Ini adalah dasar untuk sebuah mesin baru yang dikembangkan oleh Ronald Mallett, seorang profesor fisika di University of Connecticut. Terinspirasi dengan membaca HG Wells klasik “The Time Machine”, profesor Mallett berharap dapat membangun sebuah perangkat yang bisa mengambil komunikasi yang dikirim kembali dari masa depan.

Alat ini akan membutuhkan biaya sekitar $ 250.000 untuk membangunnya, diperkirakan alat ini bisa membuka pintu gerbang untuk jaringan yang luas dari data yang dikirim kembali pada waktunya agar dapat dibaca oleh orang-orang dan mengetahui manfaatnya.

Seorang Profesor Membuat Penerima Pesan Mesin Waktu
Prof Ronald Mallett dan alatnya

"Dengan menggunakan sinar beredar sinar laser, saya akan dapat menunjukkan secara matematis untuk dapat memutar ruang dan waktu," katanya.

Apakah perangkat ini benar-benar dapat terselesaikan secara baik, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari profesor Ronald Mallett.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar