Laba-laba Laut Besar Dilaporkan Ada di Kutub


Sabtu, 02 Januari 2016
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan telah menemukan bahwa beberapa spesies laba-laba laut yang telah berkembang ke ukuran yang tidak normal alias bertambah besar. Meskipun memiliki delapan kaki dan terlihat seperti laba-laba biasa, namun laba-laba laut ini tidak benar-benar mirip arakhnida sama sekali melainkan milik kelompok arthropoda yang dikenal sebagai pycnogonids. Ada lebih dari 1.300 spesies yang berbeda dan sementara banyak yang cukup kecil, namun beberapa telah tumbuh dengan ukuran yang cukup besar.

Laba-laba Laut Besar Dilaporkan Ada di Kutub

Baca Juga:

Dari catatan khusus, spesimen ini hidup di daerah kutub dingin di mana terdapat juga jenis aneh gigantisme yang telah masuk ke dalam beberapa kategori yang berbeda dari kehidupan laut selama bertahun-tahun.

Para ilmuwan sejauh ini tidak dapat menjelaskan apa yang bisa menyebabkan hal ini, namun teori terkemuka menyatakan kemungkinan bahwa kandungan oksigen tinggi dalam air yang mungkin bertanggung jawab membuat laba-laba ini tetap hidup.

Suhu dingin mengurangi tingkat metabolisme makhluk ini, dan juga bisa menjadi faktor kelangsungan hidup mereka.

Kutub bukanlah satu-satunya tempat yang didiami oleh laba-laba laut yang dapat tumbuh hingga ukuran besar. Sebab ditemukan juga beberapa spesies, bahkan di iklim hangat, ditemukan tumbuh lebih dari tiga kaki.

Yuk, nonton videonya:

VIDEO LABA-LABA LAUT

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar