Gila, Robot ini Bilang 'Ingin Menghancurkan Manusia'


Kamis, 31 Maret 2016
Label: ,

[Sains Box] Robot humanoid wanita ini telah dirancang untuk dapat melihat, bertindak, serta berbicara layaknya manusia. Robot ini merupakan hasil penciptaan yang luar biasa, yang bisa diatur untuk mendefinisikan kembali bagaimana manusia dapat berinteraksi dengan mesin. Robot yang dikembangkan oleh perusahaan berbasis di Texas, Hanson Robotics ini adalah yang terbaru dalam garis panjang robot berbicara secara realistis. Akan tetapi, ada hal yang menakutkan dari robot ini.

Dikenal sebagai 'Sophia', robot wanita ini memiliki wajah yang mencolok mirip manusia yang menggabungkan fitur dari aktris Audrey Hepburn dengan istri CEO perusahaan, David Hanson.

Gila, Robot ini Bilang Ingin Menghancurkan Manusia

Baca Juga:

Sophia memiliki kemampuan untuk meniru lebih dari enam puluh ekspresi wajah terpisah, robot ini mungkin satu-satunya mesin paling mirip manusia yang pernah dibuat.

"Saya percaya bahwa akan ada waktu ketika robot tak terbedakan dari manusia," kata Hanson.

Sophia bahkan memiliki beberapa ambisi sendiri.

"Di masa depan, saya berharap untuk melakukan hal-hal seperti pergi ke sekolah, belajar, membuat seni, memulai bisnis, bahkan memiliki rumah dan keluarga saya sendiri, tapi saya tidak dianggap sebagai badan hukum dan belum bisa melakukan hal-hal ini," katanya.

Namun, dalam demonstrasi dengan Hanson tersebut, Sophia mengungkapkan sesuatu yang agak mengkhawatirkan Dia menambahkan, dalam menanggapi permintaan dari Hanson, dia berucap "OK. Saya akan menghancurkan manusia."

Wow, apakah ucapan ini tanpa disengaja? Ataukah ini ungkapan asli isi hati robot? Jika iya, berarti apa yang pernah dikatakan oleh Profesor Stephen Hawking mengenai ancaman manusia akan datang dari kecerdasan buatan benar-benar akan menjadi nyata. Waspadalah manusia!

VIDEO ROBOT SOPHIA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar