Bukti Keberadaan Planet Kesembilan Ditemukan


Rabu, 30 Maret 2016
Label:

[Sains Box] Kasus untuk gas raksasa yang tersembunyi di luar tata surya terus bergulir menunjukkan kekuatannya yang semakin kuat. Diyakini memiliki massa hingga sepuluh kali dari massa Bumi dan dengan periode orbit hingga 20.000 tahun, dunia yang masih teka-teki ini telah menjadi subyek perdebatan sengit sejak para peneliti di California Institute of Technology pertama kali mengungkapkan bahwa keberadaannya mungkin benar-benar sangat nyata.

Bukti Keberadaan Planet Kesembilan Ditemukan

Baca Juga:

Kembali pada bulan Januari, ilmuwan planet bernama Mike Brown dan Konstantin Batygin menciptakan model matematika yang menunjukkan bahwa objek yang seukuran Neptunus di luar tata surya dapat mempengaruhi pergerakan enam objek Sabuk Kuiper yang lebih kecil yang tampaknya berperilaku agak aneh.

"Kami melihat sinyal aneh dalam data itu berarti sesuatu yang aneh sedang terjadi di luar Tata Surya," kata Brown. "Semua obyek yang jauh berjajar dengan cara yang aneh dan yang seharusnya tidak terjadi. Kami bekerja melalui penjelasan biasa, namun tidak satupun dari mereka bekerja secara biasa."

Bukti Keberadaan Planet Kesembilan Ditemukan

Bukti Keberadaan Planet Kesembilan Ditemukan

Kini, dengan mengikuti observasi lebih lanjut menggunakan Canada France Hawaii Telescope, para peneliti telah mengungkapkan bahwa objek ketujuh telah ditemukan yang juga sesuai dengan model baru mereka.

Penemuan ini menambah bukti lebih lanjut untuk mendukung pendapat bahwa Planet Kesembilan benar-benar ada di luar sana dan hal itu hanya akan menjadi masalah waktu sebelum para astronom dapat mengamatinya secara langsung.

Jika mereka menemukannya, itu akan menjadi salah satu penemuan astronomi terbesar yang pernah ada.

Bukti Keberadaan Planet Kesembilan Ditemukan

Makin seru aja nih pencarian Planet Kesembilan... Dimanakah ia bersembunyi???

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar