Rumus Matematika Untuk Membongkar Konspirasi


Kamis, 28 Januari 2016
Label:

[Sains Box] Sebuah studi matematika baru telah mengungkapkan bahwa sangatlah sulit untuk menjaga konspirasi tersembunyi lama. Hal ini berkaitan dengan adanya sebuah pendapat yang mengungkapkan tentang konspirasi berita manusia sebenarnya tidak pernah menginjakkan kaki di bulan. Teori konspirasi ini terus tetap menjadi bagian penting dari budaya populer saat ini.

Tapi berapa lama konspirasi seperti ini benar-benar tetap menjadi rahasia?

Untuk membantu menjawab pertanyaan ini, Dr David Grimes, seorang ahli fisika pasca-doktoral di Universitas Oxford, telah mengembangkan persamaan matematika yang didasarkan pada tiga faktor utama, yaitu jumlah orang yang terlibat, jumlah waktu yang telah berlalu, dan kemungkinan konspirasi gagal.

Rumus Matematika Untuk Membongkar Konspirasi

Baca Juga:

Persamaan itu diturunkan menggunakan data dari beberapa konspirasi yang dikenal seperti percobaan Tuskegee sifilis yang berhasil tetap tersembunyi selama beberapa dekade.

Setelah menerapkan persamaan ke sejumlah teori konspirasi terkenal ia kemudian dapat menentukan berapa lama konspirasi ini akhirnya akan terbongkar oleh salah satu dari komplotan konspirasi itu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tipuan pendaratan di bulan akan membutuhkan waktu hanya 3,7 tahun untuk terungkap.

Rumus Matematika Untuk Membongkar Konspirasi

"Saya pikir, keyakinan orang dalam sebuah konspirasi akan sulit untuk tidak goyah, saya berharap tulisan ini berguna bagi orang-orang yang memilih berada di jalan tengah yang mungkin bertanya-tanya apakah para ilmuwan bisa mengabadikan tipuan atau tidak," tulisnya.

Para ilmuwan mengatakan, sulit untuk menjaga konspirasi tetap tersembunyi, karena cepat atau lambat, salah satu anggota komplotan akan meniup sampulnya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(BBC)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar