9 Kegunaan Lain dari Tablet Aspirin


Minggu, 11 Januari 2015
Label:

[Sains Box] Anda tahu Aspirin? Selama lebih dari 100 tahun, aspirin telah banyak digunakan orang untuk menghentikan rasa sakit, nyeri dan mabuk. Baru-baru ini, tablet asam salisilat asetil tersebut telah disebut-sebut sebagai rem langsung untuk serangan jantung.

Akan tetapi, perlu diketahui juga selain kegunaan aspirin sebagai obat, ternyata tablet ini juga memiliki beragam kegunaan lainnya yang mungkin belum pernah Anda ketahui, bahkan tidak pernah menyadari akan kegunaan tersebut.

9 Kegunaan Lain dari Tablet Aspirin

Baca Juga:

Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan aspirin:

1. Obat untuk Jerawat: Aspirin ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat lebih cepat, caranya, buatlah bentuk pasta dengan menghancurkan dua tablet aspirin dan campur dengan sedikit air. Usap perlahan pada jerawat, biarkan kering, lalu bilas. Ulangi sampai sembuh.

2. Mengobati gigitan Serangga: Campur aspirin larutkan dengan air dan semprotkan pada bagian yang digigit serangga. Bekasnya akan memudar lebih cepat.

3. Menghilangkan noda di tangan: Aspirin dapat juga digunakan untuk menghilangkan noda akibat rumput, rokok dan noda kopi pada tangan, campurkan aspirin lalu hancurkan dengan jus lemon. Kemudian gosokkan pada tangan yang bernoda, dijamin pasti nodanya akan menghilang.

4. Kondisioner tanah Anti-jamur: Untuk mencegah jamur tanah tumbuh, larutkan 1 tablet aspirin ke dalam1 liter air, dan semprotkan pada tanah.

5. Pupuk awal menanam mawar: Ketika Anda hendak menanam mawar, maka hal ini disarankan untuk dilakukan. Caranya, larutkan 3 tablet aspirin dalam 5 galon air, lalu tenggelamkan akar tanaman mawar dalam larutan tersebut. Biarkan akar menyerap larutan selama beberapa jam sebelum ditanam. Hal ini sangat baik untuk kesehatan mawar.

6. Penghilang ketombe: Anda punya masalah dengan ketombe? Ikuti langkah-langkah berikut, untuk menghilangkan serpih ketombe dan rasa gatalnya, campurkan segenggam sampo dengan 2 tablet aspirin yang dihancurkan. Usapkan ke rambut hingga kulit kepala, lalu biarkan selama 2 menit, kemudian bilas lagi dengan sampo.

7. Eksfoliasi (menghilangkan sel kulit mati): Cuci wajah Anda dengan campuran air dan aspirin, maka sel-sel kulit mati dengan sendirinya akan terbuang.

8. Penghilang kapalan: Punya masalah dengan kapalan? Rendam kapalan dalam campuran 6 tablet aspirin yang dihancurkan, 1/2 sendok teh air dan 1/2 sendok teh jus lemon. Tutup dengan kain selama 15 menit, lalu gosok kapalan yang melunak dengan batu apung.

9. Memperpanjang Bunga mekar: Umumnya, bunga tidak bisa mekar dalam jangka waktu yang lama. Tapi cara ini bisa Anda terapkan agar bunga-bunga milik Anda bisa mekar dengan waktu yang lama. Caranya lumatkan 1 tablet aspirin dan tambahkan ke dalam air yang Anda gunakan untuk menyiram vas bunga Anda.

Nah, itulah beberapa kegunaan lain dari Aspirin yang cukup mengejutkan. Ternyata, selain bisa untuk obat, aspirin juga bisa digunakan untuk hal yang lain.

Semoga bermanfaat.






sign


Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar