15 Kegunaan Lain dari Pasta Gigi


Kamis, 16 Oktober 2014
Label:
Advertisement
[Sains Box] Umumnya, yang kita tahu kegunaan pasta gigi adalah untuk membantu menyikat gigi, membersihkan lidah, dan menyegarkan napas di mulut. Akan tetapi, tahukah Anda ternyata selain dari ketiga kegunaan yang disebut diatas, pasta gigi juga bisa digunakan untuk hal-hal yang lain, yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sama sekali.

Disinilah letak unik dari pasta gigi, Anda akan dibuat tercengang manakala tahu kegunaan pasta gigi bukan hanya seputar gigi dan mulut saja, melainkan berbagai macam hal lainnya.

Sobat Sains Box penasaran? Yuk kita telusuri apa sajakah kegunaan lain dari pasta gigi, berikut ini:

15 Kegunaan Lain dari Pasta Gigi

  • 1. Untuk membersihkan noda di karpet: Gosoklah noda dengan pasta gigi dan sikat sampai nodanya menghilang. Anda mungkin harus membilasnya berulang kali.
  • 2. Untuk menghapus goresan di layar ponsel dan kristal: Gosokkan sedikit pasta gigi dengan lembut pada bagian kaca ponsel atau kristal yang tergores, kemudian usap dengan kain bersih.
  • 3. Untuk menghapus noda krayon di tembok bercat: Gosokkan bagian krayon dengan pasta gigi menggunakan kain yang basah atau lembab. Silahkan Anda uji coba terlebih dahulu jika masih belum yakin.
  • 4. Untuk membuat lantai mengkilap: Gosokkan bagian hitam pada lantai dengan pasta gigi menggunakan kain bersih.
  • 5. Untuk memoles perak dan kuningan: Tempatkan pasta gigi pada sikat lembut, lalu gosokkan ke benda-benda Anda yang terbuat dari perak dan kuningan, kemudian bilas, dan usap dengan kain lembut.
  • 6. Untuk membuat sepatu tenis putih kembali: Oleskan pasta gigi pada sepatu tenis yang kotor, kemudian bersihkan sampai bersih. Warna putihnya akan cemerlang kembali.
15 Kegunaan Lain dari Pasta Gigi
  • 7. Untuk mengkilapkan kamar mandi: Gosokkan di sekitar wastafel untuk membuatnya berkilau.
  • 8. Untuk meredam rasa gatal akibat gigitan serangga: Oleskan sedikit pasta gigi pada bagian kulit yang digigit oleh nyamuk atau semut, maka rasa gatalnya akan menghilang.
  • 9. Untuk membuat berlian dan permata jadi berkilau: Sikat berlian Anda dengan pasta gigi, tapi jangan terlalu keras, atau silahkan Anda longgarkan dulu permata dari tempatnya.
  • 10. Untuk menghilangkan bau makanan di tangan: Cuci tangan dengan pasta gigi untuk menghilangkan bau yang timbul karena bawang merah, bawang putih, dan amis ikan.
  • 11. Untuk memoles kuku: Oleskan sedikit pasta gigi pada kuku, lalu gosok dengan kain lembut.
15 Kegunaan Lain dari Pasta Gigi
  • 12. Untuk menghilangkan noda air pada furnitur: Gosok dengan perlahan noda air dengan pasta gigi menggunakan kain yang lembut.
  • 13. Untuk membersihkan lampu mobil: Jika goresan pada lampu mobil Anda membuatnya terlihat berkabut, oleskan pasta gigi secara merata ke lampu mobil Anda lalu gosoklah dengan tangan atau dengan kain penggosok.
  • 14. Untuk menutup bekas lubang paku di tembok: Ini adalah cara termurah yang bisa Anda lakukan untuk menutupi lubang-lubang kecil bekas paku di tembok rumah Anda. Caranya, masukkan pasta gigi ke dalam lubang hingga tertutup rata, biarkan mengering, setelah itu silahkan ditutup dengan cat.
  • 15. Untuk menghapus noda di kulit: Oleskan sedikit pasta gigi mentol ke bagian noda di kulit, biarkan mengering, kemudian bilas. Ini akan menarik keluar racun yang terdapat pada kulit bernoda sehingga membuat kulit menjadi bersih. Setelah itu silahkan Anda oleskan lotion.

Wow, ternyata pasta gigi itu selain berguna untuk bagian gigi dan mulut, juga bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda lainnya ya. Hebat! Ini merupakan cara termurah dan termudah yang bisa sobat Sains Box coba sendiri di rumah.

Good luck! Semoga berhasil... ^_^




sign


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: