Siput Laut Hijau Aneh ini Memiliki Dua Kepala


Minggu, 20 September 2015
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Spesies makhluk aneh berwarna hijau yang nampak seperti siput laut ditemukan di dasar laut selama penyelaman yang dilakukan di perairan tropis Kalimantan. Difilmkan oleh orang-orang penyelam di balik pembuatan seri YouTube yang berjudul "Borneo from Below", makhluk hijau yang luar biasa ini merupakan sejenis spesies nudibranch, yaitu hewan moluska dari keluarga siput laut.

Saat ini, spesies sejenis dalam keluarga siput laut sudah ditemukan lebih dari 3.000 spesies yang dikenal dengan semakin terus bertambah penemuan jenis-jenis yang baru sepanjang waktu.

Siput Laut Hijau Aneh ini Memiliki Dua Kepala

Baca Juga:

Apa yang membuat ini spesies menarik dan unik adalah fakta bahwa ia tampaknya memiliki dua kepala.

"Biasanya hal ini terjadi dikarenakan adanya semacam cacat lahir yang bisa mengakibatkan hewan ini mengalami kematian dini, akan tetapi, untuk yang satu ini tampaknya sudah beranjak dewasa," kata ahli biologi laut, Clay Bryce dari Western Australian Museum di Perth.

"Jadi mungkin ini adalah satu-satunya kasus siput laut dengan dua kepala yang hidup bertahan lama!"

Menakjubkan..!

Siput Laut Hijau Aneh ini Memiliki Dua Kepala

Selain menemukan siput laut yang aneh dan unik ini, para penyelam "Borneo from Below" juga berhasil menemukan beraneka jenis spesies lainnya yang tergolong baru. Penasaran seperti apa saja spesies tersebut, yuk intip videonya di sini:

INTIP VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. ternyata kalimantan bukan hanya kaya hutan dan kekayaan alamnya, sampai lautnya juga mempunyai kekayaan dan keunikan tersendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt sob, kita hrs bangga dan menjaga kelestariannya sob..

      Hapus