Inilah Kecoa Predator Berumur 100 Juta Tahun


Senin, 04 Mei 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Baru-baru ini, serangga prasejarah sejenis kecoa predator yang berumur 100 juta tahun yang lalu telah ditemukan sempurna terawetkan dalam sepotong batu amber.

Anda masih ingat dengan film 'Jurassic Park' yang menuangkan gagasan memperoleh DNA dinosaurus dengan mengekstraksi dari serangga penghisap darah yang terjebak dalam batu amber, suatu prestasi yang kemudian memungkinkan para ilmuwan untuk mengkloning makhluk purba seperti dinosaurus yang telah punah untuk di pamerkan dalam taman safari, sayangnya rencana itu tidak berjalan mulus.

Inilah Kecoa Predator Berumur 100 Juta Tahun

Baca Juga:

Meskipun tidak ada DNA dinosaurus yang bisa didapat dalam spesimen yang baru ditemukan itu, ilmuwan berkesempatan untuk memeriksa secara detail organ fisik yang rumit sisa-sisa serangga prasejarah yang sudah punah tersebut.

Serangga tersebut, lebih menyerupai sesuatu yang mirip dengan belalang sembah, atau kecoa 100 juta tahun yang tampaknya telah menjadi predator nokturnal yang diburu dan dimangsa serangga lainnya.

"Adaptasi unik seperti ekstremitas seperti bentuknya yang memanjang dan kepala bergerak bebas di leher panjangnya menunjukkan bahwa hewan-hewan ini adalah predator yang mengejar mangsa," tulis peneliti Peter Vršanský dan Günter Bechly dalam makalah baru yang menjelaskan penemuan tersebut.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar