Wanita Ini Jadi Jenius Setelah Kecelakaan Ski


Minggu, 19 April 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Seorang wanita yang mengalami kecelakaan terpukul kepalanya saat liburan menemukan bahwa ia justru mengalami pengembangan kemampuan mental yang luar biasa.

Wanita yang memilih untuk tetap menjadi anonim ini selama liburan keluarga ia pergi bermain ski , namun dia terpeleset dan jatuh ke tanah tak sadarkan diri. Setelah ia sadar, awalnya ia menolak untuk mengobati lukanya yang menurutnya hanya luka kecil. Akan tetapi rasa sakit secara bertahap semakin memburuk selama beberapa hari berikutnya ia mengambil keputusan yang bijaksana untuk pergi ke rumah sakit.

Wanita Ini Jadi Jenius Setelah Kecelakaan Ski

Baca Juga:

Dokter mendiagnosis adanya patah tulang leher, dislokasi bahu dan gegar otak moderat, tapi tidak sampai ia kembali ke rumah, ia mengalami perasaan aneh pada dirinya.

Sesuatu telah berubah di kepalanya dan itu tidak seperti apa yang pernah ia alami.

"Rasanya seperti saya bisa melihat, meskipun tidak dalam arti harfiah karena saya masih mengalami masalah dengan vertigo, serta saya merasa aneh antara apa yang saya lihat dan apa yang otak saya olah," tulisnya. "Saya bisa mengingat berbagai tempat di mana-mana, seperti membolak-balik halaman buku."

Dia akhirnya didiagnosis dengan savant syndrome, sebuah kondisi yang sangat langka dimana karakter penderita mengalami perbaikan signifikan dalam memori dan kemampuan kognitif. Yang pada dasarnya seperti membuat ia menjadi layaknya orang jenius.

Ini sangat jarang terjadi dalam kenyataan bahwa hanya 50 orang di seluruh dunia diyakini telah didiagnosis dengan kondisi seperti ini.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. malah makin jenius yah setelah geger otak.hehe
    biasanya sih jadi lupa ingatan, tapi ini aneh..

    BalasHapus