Sengatan Semut Peluru Paling Menyakitkan


Senin, 16 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Banyak serangga bisa menyakiti kita dengan sengatan mereka, tapi satu ilmuwan telah membuat misinya untuk menjadi seorang ahli dari mereka semua.

Seorang Entomologi, Dr Justin Schmidt sudah tidak asing lagi dengan rasa sakit yang bisa ditimbulkan oleh sengatan dan gigitan serangga hingga pernah mengalaminya lebih dari 1.000 kali selama bertahun-tahun dalam usahanya untuk membuat katalog dari masing-masing spesies yang ia teliti.

Sengatan Semut Peluru Paling Menyakitkan

Salah satu serangga Amerika Selatan yang terkenal dengan gigitan paling menyakitkan sedunia ini adalah seekor semut yang diberi nama semut peluru (Paraponera clavata). Meskipun ukuran tubuhnya hanya memiliki panjang 2,5 cm saja, namun semut peluru adalah spesies semut terbesar di dunia yang terkenal dengan sengatan paling menyakitkannya. Itulah mengapa ia diberi nama 'semut peluru'.

Baca Juga:

Setiap gigitan atau sengatan yang dialami oleh Dr Justin akan diberikan tingkat nyeri dari satu sampai empat dengan tingkat ke satu untuk ukuran sedikit tidak nyaman dan empat untuk yang paling buruk hingga rasa sakit ini hampir tak terbayangkan. Nah, semut peluru inilah yang memiliki sengatan paling menyakitkan di dunia.

Sengatan Semut Peluru Paling Menyakitkan
Dr Justin Schmidt

Dr Justin Schmidt menggambarkan sengatan semut ini sebagai "murni, intens, sakit yang brilian," ia pun mengibaratkan sengatan semut itu seperti "berjalan di atas arang menyala dengan paku tiga inci tertanam di bagian tumit Anda."

Hmm, bisa Anda bayangkan sendiri kan?

Sengatan Semut Peluru Paling Menyakitkan

Semua tingkat sengatan dan gigitan dari satu hingga empat dapat digambarkan sebagai "rasa sakit yang langsung dan intens menutup semua ilusi kehidupan. Anda bisa bayangkan jari Anda menempel dalam soket listrik 240 volt. Luar biasa!"

Tawon pemangsa tarantula yang memakan laba-laba besar, juga bisa mengeluarkan sengatan dengan rasa sakit intensitas yang sama.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. ih ngeliat giginya aja serem gitu, panteslah kalo sengatannya menyakitkan

    BalasHapus
  2. wah gede daripada semut biasa ih sakit banget luar biasa tuh

    BalasHapus