Ikan Raksasa Terpotret Terbang Di Antariksa


Senin, 31 Maret 2014
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Ikan Raksasa Terpotret Terbang Di Antariksa

Sebenarnya ini adalah file lama. Sebuah file rahasia yang kemungkinan belum banyak diketahui oleh publik. Disini, aku hanya ingin membagikannya kepada kalian semua. Dan menyadarkan kepada kita tentang sesuatu yang mungkin saja terjadi. Serta sesuatu yang mungkin saja belum diketahui oleh kita di luar sana, di antariksa. Tempat terluas yang penuh dengan banyak misteri yang belum terdeteksi oleh kita.

Sebuah foto rahasia yang memperlihatkan adanya makhluk seperti seekor ikan raksasa yang terbang di angkasa luar membuktikan benarnya pernyataan bahwa antariksa atau angkasa luar itu bukan saja diisi oleh planet lain, tapi juga oleh makhluk-makhluk yang belum terdeteksi oleh manusia.

Baca Juga:

Ikan Raksasa Terpotret Terbang Di Antariksa

Kalimat di atas adalah cuplikan dari pernyataan ahli astronomi Dr Benjamin Frania setelah ia memperoleh selembar potret menakjubkan yang katanya diberikan oleh seorang ilmuwan yang bekerja di Badan Ruang Angkasa AS (NASA). Dr Benjamin Frania menyatakan, potret itu dibuat oleh pesawat ruang angkasa Mars Observer dan kemudian dikirimkan ke Bumi.

Potret yang menggemparkan itu memang pernah didiskusikan oleh para ilmuwan yang bekerja di NASA tapi kemudian diskusi itu dihentikan setelah pimpinan NASA menyatakan bahwa penyelidikan mengenai hal itu telah dihentikan.

Juru bicara NASA menolak memberikan komentar atas foto yang dilaporkan oleh Dr Frania. Tapi beberapa "orang dalam" di NASA secara diam-diam memberitahu bahwa sebenarnya para peneliti di NASA itu memang tengah menjajaki dan menyelidiki kemunculan makhluk yang luar biasa itu.

Ikan Raksasa Terpotret Terbang Di Antariksa

Dikatakannya, menurut hasil penelitian sementara, makhluk "ikan raksasa" yang terbang di antariksa itu kemungkinan berukuran sangat raksasa yang panjangnya saja bisa mencapai 750 mil atau sekitar 1206 km.

"Ini bukanlah sekedar foto biasa. Ini bukti bahwa jagat raya di luar planet bumi itu mungkin juga dihuni oleh banyak macam makhluk yang tidak kita ketahui," ujar Dr Frania, seorang doktor ahli antariksa yang terkenal di Amerika Serikat.

"Camkan betul-betul. Ini penemuan yang benar-benar besar dan luar biasa. Disukai atau tidak, hal ini memancing rasa keingintahuan kita, apakah ada kehidupan lain di luar sana selain kehidupan kita?" ujarnya pula.

Dikatakannya, menurut pengetahuannya, satelit Mars Observer memotret ikan raksasa itu 12 hari sebelum satelit itu mengelilingi planet merah.

Apakah kehadiran ikan raksasa di antariksa itu akan menimbulkan bahaya bagi planet bumi?

"Saya rasa adanya ikan raksasa itu tidak akan berpengaruh apapun pada bumi karena makhluk yang menyerupai ikan raksasa itu berjarak hampir 230 miliar mil jauhnya dari bumi kita," Dr Frania menjawab pertanyaan itu. Meskipun demikian, ia mengakui bahwa ia tidak bisa meramalkan atau memprediksikan apa yang akan terjadi kelak.

"Hanya waktu yang dapat menjawab pertanyaan kita, apakah ikan raksasa itu sedang terbang menuju ke bumi atau menuju ke arah lain," ujarnya pula.

Ini bukanlah hal pertama yang membuat geger sejumlah ilmuwan ruang angkasa di NASA. Seperti pernah diberitakan lagi, bahwa sebuah potret yang terlihat jelas menggambarkan wajah misterius terekam di planet Mars yang dikirim ke bumi, hanya 24 jam sebelum NASA mengklaim bahwa mereka telah kehilangan kontak dengan satelit Mars Observer itu.

Seperti biasa, juru bicara NASA tak mau mengomentari foto itu. Tapi Dr Frania mengatakan bahwa para peneliti NASA mempunyai perkiraan, monumen batu berbentuk wajah manusia tersebut dibangun oleh makhluk antariksa yang hidup di planet itu 200.000 tahun yang lalu dan kemudian mendatangi bumi.

Sementara itu, beberapa ahli ruang angkasa lain yang menolak keyakinan Dr Frania itu mengatakan bahwa apa yang terpotret sebagai ikan raksasa itu sebenarnya mungkin hanyalah konfigurasi gas, debu, dan cahaya di ruang angkasa.

Menjawab kritikan itu Dr Frania mengatakan, "Semuanya yang kita bicarakan itu memang dapat membingungkan para ahli. Akan tetapi, bukan urusan NASA untuk menuduh kita berkhayal dengan mengatakan bahwa benda yang terpotret itu adalah makhluk hidup. Sebab seseorang tidak perlu harus menjadi sarjana Fisika untuk yakin bahwa makhluk yang terpotret satelit Mars Observer itu adalah sesuatu yang hidup, dan bernafas."

KLARIFIKASI

Setelah melalui proses perdebatan yang panjang dan pencarian oleh beberapa sobat Sains Box, akhirnya saya tegaskan bahwa foto dan berita pada surat kabar yang saya temukan tersebut adalah BERITA DAN FOTO HOAX.

Gambar ikan tersebut hanyalah seekor ikan yang terkenal dengan sebutan "Goosefish" atau memiliki nama latin lophius piscatorius. Dan berikut ini foto asli beserta sumber gambarnya:

Ikan Raksasa Terpotret Terbang Di Antariksa
sumber gambar

CASE CLOSED

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sesobek kertas di surat kabar)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

19 komentar:

  1. OMG, apakah itu benar mas? merinding jg ya jika itu bnr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin yg agak masuk akal ialah.. NASA membawa ikan itu ke angkasa trus di lepasin deh: v

      Hapus
    2. Haha, mas Yogi ini bisa aja

      Hapus
  2. bnyk rahasia yg akhirx akan terkuak jg,
    tp apa gk aneh ikan melayang2 di angkasa..??? *smile

    BalasHapus
  3. @Obat Tradisional: hanya Tuhan dan waktu yg bisa menjawabnya dgn pasti mbak.. :)

    @Rohis: gak aneh jg sih, jangankan ikan, air aja kalo ada diangkasa bs melayang kok, ente jg bisa melayang sob kalo ditaruh diangkasa.. :)

    BalasHapus
  4. ini beritanya benar atau bukan?
    dapat dari sumber mana ini?

    BalasHapus
  5. @JIM: Dari sebuah media cetak sob, tp aku lupa nama dan tanggalnya. yg jls sih, sumber aslinya tentu dari Dr Benjamin Frania sob.. ini kan file rahasia NASA, jd gak mungkin akan ditemukan di internet.

    BalasHapus
  6. SubhanAllah, terlepas dari bnr atau tidaknya, tp ini merupakan bukti keagungan Tuhan, jika dilihat dari gambarnya sih, memang mirip ikan.. apa mungkin itu pesawat alien mas?

    BalasHapus
  7. waduh, ikannya panjang dan besar kang.... kalo nyape ke bumi bisa berabe dah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klw sampe ke bumi, pasti bakalan dibuat sate n masuk guines book of record lg

      Hapus
  8. @Fitriyana: waduh, kalo pesawat alien, bisa gawat donk..

    @EKA: semoga saja enggak sob..

    BalasHapus
  9. merinding ane bacanya sob, semoga saja ini foto cm hoax belaka.. tp dari ceritanya sangat meyakinkan, km dpt dari mana sob?

    BalasHapus
  10. kok mirip sekali dgn ikan lele ya mas? apa kaerna mataku saja yg sudah terbiasa menatap lele punyaku di empang?

    BalasHapus
  11. @Download mp3: soal hoax atau bukan sih, aku jg gak tau sob

    @Sukma: hahaha, mas Sukma ini terlalu lama bergaul dgn lele sih.. hehe :D

    BalasHapus
  12. mungkin saja kita cuma partikel kecil, seperti plankton di lautan,.....


    BalasHapus
  13. wow, masa iya sih gan ada ikan segitu panjangnya

    BalasHapus
  14. itu monster ikan, musuhnya ultramen :)

    BalasHapus
  15. HOAXXX, itu ikan laut biasa!!!,
    lophius piscatorius
    cek di google

    BalasHapus