Ternyata, Lobster Prasejarah Seukuran Manusia


Sabtu, 14 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Belum lama ini, Paleontologis telah berhasil menemukan sisa-sisa fosil dari lobster prasejarah terbesar seukuran manusia yang berusia 480 juta tahun. Fosil ini ditemukan di Maroko, penghuni laut prasejarah ini adalah milik kelompok hewan yang dikenal sebagai anomalocaridids.

Melihat dari ukurannya yang memiliki panjang hingga dua meter, nenek moyang krustasea modern, serangga, dan laba-laba ini, memiliki cara mengambil makanan yang cukup unik, yaitu dengan menyaringnya. Partikel kecil apapun yang ada di air laut akan disaringnya dengan menggunakan tulang tertutup anggota badan di atas kepalanya.

Ternyata, Lobster Prasejarah Seukuran Manusia

Baca Juga:

Makhluk hidup yang dikenal dengan nama Aegirocassis benmoulae ini merupakan hewan terbesar pada saat itu, menjadikannya raksasa lembut yang akan mengambil tempat paus saat ini di laut prasejarah.

"Hewan-hewan ini mengisi peran ekologi yang sebelumnya tidak pernah diisi oleh hewan lain," kata pemimpin studi Dr Allison Daley. "Sementara itu filter-makanan mungkin salah satu cara tertua untuk hewan ini menemukan makanan, sebelumnya hewan-hewan kecil yang memiliki filter-makanan, biasanya melekat pada dasar laut."

"Kami telah menemukan contoh tertua dari gigantisme yang bebas berenang dengan filter-makanannya."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: