Fosil Manusia Kuno Misterius Usia 14.000 Tahun


Sabtu, 19 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan telah menemukan bukti adanya spesies manusia prasejarah baru yang hidup pada masa yang jauh lebih modern yang hampir membuat para ilmuwan bingung. Tulang femur misterius ini ditemukan di barat daya Cina mungkin tidak tampak seperti tulang femur pada umumnya, tetapi menurut ahli paleontologi penemuan ini memiliki potensi untuk menulis ulang apa yang kita ketahui dari sejarah manusia.

Fosil ini diduga milik spesies manusia yang hilang lebih dari 100.000 tahun yang lalu, namun tulang tersebut tampaknya berusia sekitar 14.000 tahun kembali ke waktu dimana manusia Neanderthal telah punah.

Fosil Manusia Kuno Misterius Usia 14.000 Tahun

Baca Juga:

Penemuan terbaru ini telah membuat para ahli menggaruk-garuk kepala karena tidak ada bukti lain yang menunjukkan bahwa manusia modern hidup berdampingan dengan spesies manusia kuno.

"Sampai saat ini, ia berpikir bahwa manusia kuno di daratan Asia paling tidak selamat sekitar 100.000 tahun yang lalu," kata penulis studi Darren Curnoe. "Jadi, untuk menemukan tulang manusia yang menyerupai manusia yang sangat kuno berumur sekitar 14.000 tahun merupakan kejutan yang nyata."

Penemuan ini sangat aneh dalam kenyataan, dan banyak ilmuwan percaya bahwa itu tidak cukup untuk dinilai dengan apa yang tampak.

Fosil Manusia Kuno Misterius Usia 14.000 Tahun
Ilustrasi manusia kuno Red Deer Cave

"Bagi saya, itu hanya Pleistosen Akhir, populasi awal Holocene yang hanya terlihat sedikit berbeda, yang benar-benar tidak memiliki informasi kuno apapun tentang hal itu," kata ahli paleoantropologi David Begun.

"Saya pasti tidak membeli argumen bahwa itu adalah semacam peninggalan dari awal Pleistosen, awal keturunan Homo, pre-Neanderthal atau sesuatu seperti itu. Saya tidak yakin dengan buktinya sama sekali."

Hmmm, makin rumit saja sejarah manusia? Apakah benar-benar butuh mesin waktu untuk mengungkap kebenarannya?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar