Pedang Romawi di Oak Island, Rubah Sejarah Amerika


Jumat, 18 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Penemuan baru yang luar biasa ini dapat merubah sejarah Amerika, berkat temuan ini disimpulkan bahwa orang-orang Romawi mungkin pernah mengunjungi Amerika Utara pada masa 2.000 tahun yang lalu.

Terletak di pantai selatan Nova Scotia, Kanada, Oak Island telah lama menjadi tempat misterius dan intrik. Teka-teki yang paling menonjol adalah adanya poros jebakan aneh yang dikenal sebagai Money Pit, yang telah berhasil merenggut nyawa banyak orang yang telah berusaha untuk mengungkap rahasianya.

Pedang Romawi di Oak Island, Rubah Sejarah Amerika

Baca Juga:

Namun sekarang para peneliti yang dipimpin oleh penyidik bersejarah J. Hutton Pulitzer mengklaim telah menemukan bukti bahwa orang-orang Romawi pernah pertama kali menginjakkan kaki di pulau itu, setelah tiba di sana hampir 1.500 tahun sebelum Christopher Columbus berangkat melakukan perjalanannya ke Amerika.

Inti klaim berdasarkan pada temuan yang diyakini menjadi kapal karam Romawi di lepas pantai pulau tersebut dan pedang Romawi yang ditemukan dari dalam air di sekitarnya.

"Beberapa tahun yang lalu, seorang pria dan anaknya yang sedang mencari kerang di sekitar Oak Island, mereka melihat ada benda tersangkut dari belakang perahu mereka," kata Pulitzer. "Ketika mereka membawanya, ternyata benda itu adalah sebilah pedang. Mereka pikir mereka akan mendapat masalah karena wilayah itu merupakan pembatasan untuk area kapal karam di Nova Scotia yang mana melarang semua kapal menyelam di area itu untuk mencari harta. Mereka pun panik."

Pria itu pun memberikan pedang tersebut kepada istrinya ketika ia meninggal dan kemudian pedang pun berpindah tangan ke putrinya, sebelum akhirnya berakhir di tangan suami putrinya yang lalu memutuskan untuk memberitahukan tentang pedang itu.

Pedang Romawi di Oak Island, Rubah Sejarah Amerika

Pedang Romawi di Oak Island, Rubah Sejarah Amerika

Menurut Pulitzer, sifat logam pedang itu memang cocok dengan senjata Romawi asli dan berasal dari kapal karam yang diduga masih tetap tak tersentuh di dasar laut.

"Kita tahu di luar bayangan keraguan bahwa itu adalah berasal dari Romawi," katanya. "Saya rasa ini adalah penemuan yang paling penting untuk Amerika. Sehingga kita harus menulis ulang sejarah."

Tonton videonya yuk...

VIDEO PEDANG ROMAWI

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar