Patung Colossus of Rhodes Akan Dibangun Kembali


Selasa, 03 November 2015
Label:

[Sains Box] Para arsitek berencana ingin membangun kembali patung perunggu besar yang berdiri di pelabuhan Rhodes. Salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno ini, Colossus asli dari Rhodes akan menjadi pemandangan yang paling menakjubkan untuk dilihat. Berdiri setinggi 30 meter, namun penampilan yang tepat dari patung telah lama hilang dalam kabut waktu, tetapi menurut catatan sejarah patung tersebut adalah patung "berkilau pria telanjang" dengan mengenakan jubah di salah satu bahunya dan membawa obor serta tombak di kedua tangannya.

Sayangnya patung megah Colossus hancur oleh gempa bumi setelah berdiri hanya 56 tahun lamanya.

Patung Colossus of Rhodes Akan Dibangun Kembali

Baca Juga:

Sisa-sisanya diyakini telah ditinggalkan di situs selama lebih dari sembilan abad sebelum akhirnya logam-logam tersebut kembali didaur ulang setelah invasi Arab pada tahun 654 setelah masehi.

Namun saat ini, para arsitek sedang merencanakan pembangunan kembali patung megah tersebut, bahkan jauh lebih canggih dan modern.

Sebuah kelompok internasional arsitek sedang mencari pendanaan online untuk membantu membangun kembali patung besar setinggi 150 meter, sehingga Anda dapat "kembali membayangkan" Colossus yang megah berdiri kembali di abad modern ini, melanjutkan kembali ambisi para pembangun aslinya.

Patung Colossus of Rhodes Akan Dibangun Kembali

Patung Colossus of Rhodes Akan Dibangun Kembali

Patung Colossus of Rhodes Akan Dibangun Kembali
Ruangan dalam Colossus modern

Patung Colossus modern ini akan melapisi kulit luarnya dengan panel surya, serta membangun interiornya agar dapat berfungsi sebagai perpustakaan dan rumah museum temuan arkeologis dari pulau tersebut.

Ini bukan pertama kalinya, pada tahun 2000 sebuah usaha yang sama juga telah direncanakan dan diusulkan dengan baik, namun karena kurangnya dukungan keuangan akhirnya dibatalkan.

"Tujuannya memang sangat ambisius: membangun kembali Colossus of Rhodes, Sang Dewa Matahari, dengan mempertimbangkan standar modern," tulis penyelenggara proyek.

Patung Colossus of Rhodes Akan Dibangun Kembali
Ilustrasi Patung Colossus of Rhodes yang asli

"Tujuan dari proyek ini adalah untuk tidak mengusulkan salinan asli, perunggu, struktur ketinggian 40 meter, tetapi untuk membangkitkan emosi yang sama sehingga pengunjung merasakan kembali kepada masa lebih dari 2.200 tahun yang lalu."

Patung ini akan menjadi bangunan yang termegah sepanjang masa.

Penasaran ingin tahu seperti apa rancangan patung Colossus modern ini? Lihat videonya:

VIDEO PROYEK COLOSSUS OF RHODES

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar