16 Piramida Ditemukan di Kuburan Sudan


Jumat, 18 September 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan sisa-sisa lebih dari selusin piramida kecil dekat kota Gematon. Piramida yang nampak tidak sespektakuler seperti piramida di Mesir ini ada sebanyak 16 piramida yang lebih kecil, diperkirakan usianya sekitar 2.000 tahun yang lalu ketika Sudan menjadi rumah bagi kerajaan makmur Kush.

Yang terbesar dari piramida awalnya diukur memiliki lebar 10,6 meter dan berdiri dengan tinggi 13 meter.

16 Piramida Ditemukan di Kuburan Sudan

Baca Juga:


Pembangunan piramida dalam hal ini berkaitan dengan pemakaman di antara para Kushites sampai abad keempat Masehi. Hal ini menunjukan betapa mereka sebagai orang yang super kaya. Namun, ada juga beberapa piramida yang lebih sederhana dibangun untuk kelas para pekerja.

Beberapa piramida juga bahkan sama sekali tidak membentuk piramida, hanya terdiri dari bebatuan yang menumpuk di atas satu sama lain.

Arkeolog yang menggali situs menemukan satu makam yang berisi meja persembahan korban dengan penggambaran seorang imam atau pangeran yang menawarkan dupa untuk dewa Osiris, penguasa dunia bawah.

16 Piramida Ditemukan di Kuburan Sudan

Satu-satunya harta lain yang ditemukan di situs itu adalah koleksi 100 manik-manik fayans yang ditemukan di bawah piramida utuh yang tampaknya telah digunakan untuk menandai tempat peristirahatan tiga bayi.

Sangat mungkin bahwa perampok makam sudah banyak yang mencuri apa pun yang bernilai dari tempat itu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. saya baru denger berita nya disini mas bahwa ada piramida ditemukan di sudan, sudan itu kan nama kota timur tengah yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, dekat dengan Arab Saudi

      Hapus