Ada Kepiting Raksasa Terpotret Di Bebatuan Mars


Kamis, 06 Agustus 2015
Label:

[Sains Box] Antara percaya dan tidak percaya mungkin itu yang akan ada dibenak Anda bila membaca judul di atas. Tapi ini sebuah fakta bahwa dalam sebuah foto yang didapatkan dari tonjolan batu permukaan Mars menunjukkan sebuah fenomena penampakan seperti sebuah objek yang menyerupai makhluk hidup kepiting raksasa sedang merayap pada bebatuan.

Sebenarnya, ini bukan untuk pertama kalinya kita menemukan objek tertentu di permukaan Mars, banyak item yang aneh dan tidak biasa sering dijumpai di pemukaan Mars, termasuk diantaranya objek seperti satu set lampu lalu lintas, piramida, peti mati, meriam, hingga replika patung kepala Presiden Barack Obama. Semua itu ditemukan di permukaan planet Mars.

Astaga, Kepiting Raksasa Terpotret Di Bebatuan Mars

Baca Juga:

Penjelasan di balik penampakan benda-benda aneh tersebut sebenarnya bukanlah hal yang asing, semua itu lebih dikaitkan dengan apa yang dikenal sebagai pareidolia, yaitu kecenderungan otak manusia melihat bentuk-bentuk tertentu yang berasal dari pola abstrak. Contoh lainnya adalah, bentuk-bentuk wajah manusia yang juga ditemukan dalam sayap kupu-kupu.

Namun, foto terbaru yang diambil oleh Curiosity rover dari tonjolan batu di permukaan Mars ini benar-benar terlihat sungguh nyata dan meyakinkan. Dalam foto itu terlihat dengan jelas objek seperti kepiting raksasa yang sedang merayap di bebatuan, bahkan ada juga yang sedang bersembunyi di celah batu Mars tersebut.

Astaga, Kepiting Raksasa Terpotret Di Bebatuan Mars

Astaga, Kepiting Raksasa Terpotret Di Bebatuan Mars

Seth Shostak, orang yang bertanggung jawab dari pihak SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence), memang cukup sering dibombardir dengan gambar-gambar seperti ini dari para pemburu anomali yang bermata elang.

"Objek-objek tersebut biasanya menyerupai semacam binatang, tapi kadang-kadang benda aneh bahkan seperti suku cadang kendaraan bermotor," katanya dalam sebuah e-mail. "Mungkin mereka berpikir ada mobil di Mars," candanya.

Terlepas dari benar atau tidaknya keberadaan kepiting raksasa tersebut di Mars, silahkan Anda berpikir sendiri dengan jernih.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar: