Cara Alami Berhenti Merokok


Rabu, 31 Desember 2014
Label:

[Sains Box] Merokok adalah salah satu penyebab angka kematian terbesar di dunia. Untuk itu semakin banyak para perokok yang ingin sekali bisa berhenti merokok. Sayangnya, berbagai macam usaha untuk berhenti merokok seringkali mengalami kegagalan. Sehingga mereka ujungnya kembali lagi pada rokok.

Jika Anda seorang perokok, mengambil keputusan untuk berhenti merokok adalah keputusan yang sangat baik. Dan itu memang harus Anda lakukan!

Cara Alami Berhenti Merokok

Belajar dari pengalaman seseorang yang telah sukses berhenti merokok adalah cara yang tepat. Dan berusahalah untuk meniru apa yang sudah ia lakukan. Jika Anda siap, berikut ini adalah pengalaman yang ingin saya bagikan kepada Anda tentang resep berhenti merokok secara alami. Memang, berhenti merokok itu tidaklah mudah, bahkan bisa dibilang sangat sulit sekali. Namun, jika Anda sudah berniat di dalam hati secara mantap, saya yakin, Anda pasti berhasil. Untuk itu, berikut saya bagikan beberapa tips berhenti merokok yang diambil secara ilmiah, dan telah terbukti bisa membantu kecanduan Anda terhadap rokok. Semoga sukses untuk Anda!

1. Jus jeruk nipis segar

Cara Alami Berhenti Merokok

Menurut sebuah studi pada tahun 2012 yang berjudul “Khasiat jeruk nipis segar untuk berhenti merokok” diterbitkan dalam Journal of Medical Association of Thailand, dan kesimpulannya adalah bahwa jeruk nipis segar dapat digunakan dalam permen karet nikotin sebagai bantuan untuk berhenti merokok yang efektif.

2. Lada hitam

Terdengar gila memang, tapi dalam sebuah penelitian kecil pada tahun 1994 menunjukkan bahwa uap dari minyak esensial lada hitam secara signifikan efektif dalam mengurangi mengidam rokok di kalangan perokok. Jadi, Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak esensial lada hitam, dan mengendus-endusnya saat Anda berkeinginan untuk merokok. Hal ini dapat menghilangkan keinginan Anda untuk merokok.

3. Olahraga

Terkadang, orang malas untuk berolahraga. Itu memag benar! Apalagi dikalangan para perokok, mereka cenderung lebih memilih merokok daripada harus menghabiskan berolahraga. Tapi perlu diketahui, olahraga, walau itu dilakukan sejenak, dengan berolahraga ringan secara rutin dapat membantu menekan rasa lapar untuk merokok. Menurut penelitian pada tahun 2004 di jurnal Psychopharmacology, mengambil sebuah kesimpulan, bahwa "Lima menit olahraga intensitas sedang dikaitkan dengan penurunan jangka pendek keinginan untuk merokok dan menghisap tembakau."

4. Akupunktur

Akupunktur dan terapi terkait, seperti akupresur atau akupresur aurical, dapat secara efektif mengatasi kesulitan-kesulitan yang sering dilakukan seseorang untuk berhenti dalam sesuatu masalah, misalnya insomnia, kegelisahan, lekas marah, batuk, mulut kering, sembelit, kelelahan, dan depresi. Studi juga menunjukkan bahwa akupunktur dapat langsung membantu dalam berhenti merokok dengan ameliorating gejala penarikan.

5. Pijat

Siapa yang tidak suka menggosok tubuh atau memijat? Kabar besarnya adalah, Anda tidak perlu membayar seorang profesional atau membujuk pasangan Anda dalam melaksanakan tugas ini. Lakukan sendiri saja, pada khususnya difokuskan pada telinga dan tangan, telah terbukti "mengurangi kecemasan yang berhubungan dengan merokok, mengurangi kecanduan, meningkatkan mood, dan mengurangi jumlah rokok yang dihisap." Menakjubkan bukan? Cobalah jika ingin mengetahui hasilnya.

Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membantu Anda berhenti merokok, atau paling sedikit dapat mengurangi secara perlahan-lahan keinginan untuk merokok. Sehingga pada akhirnya Anda berhasil meninggalkan rokok sejauh mungkin!

Sebentar lagi kita akan menjelang tahun baru, ini bisa menjadi salah satu resolusi Anda di tahun mendatang.






sign


Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar: