Cara Alami untuk Membantu Mencegah Kanker


Minggu, 14 Desember 2014
Label:

[Sains Box] Jika Anda khawatir tentang kanker, Anda tidak perlu merasa cemas lalu berpikir keras hingga akhirnya membuat Anda putus asa dan kehilangan semangat hidup. Jika saat ini Anda tidak ingin penyakit tersebut menyerang tubuh Anda, maka ada beberapa cara alami yang telah terbukti dapat membantu Anda mencegah kanker.

Berikut beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan dalam upaya mencegah kanker:

Cara Alami untuk Membantu Mencegah Kanker

Konsumsi makanan Organik

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal peer-review Entropi menunjukkan bahwa glyphosate, yaitu bahan utama dalam pembunuh rumput Roundup Monsanto mungkin berhubungan dengan kanker. Glifosat hanyalah salah satu dari banyak pestisida yang digunakan dalam produksi makanan yang telah dikaitkan dengan kanker. Untuk itu, sebaiknya hindarilah makanan non-organik dan lebih memilih makanan organik saja.

Konsumsi makanan berwarna kuning

Cara Alami untuk Membantu Mencegah Kanker

Karotenoid adalah kelompok fitonutrien yang menyediakan pigmen kuning (warna oranye merah yang ditemukan dalam makanan seperti wortel, ubi jalar, aprikot, mangga, labu, tomat, pepaya, persik, labu, dan makanan berwarna sama lainnya). Anda mungkin pernah mendengar tentang beta-karoten, lutein, lycopene dan semua tipe tertentu dari karotenoid. Menurut studi di Harvard University lebih dari 124.000 orang menunjukkan penurunan 32 persen dalam risiko kanker pada orang yang mengkonsumsi berbagai makanan yang kaya karotenoid sebagai bagian dari diet biasa mereka.

Konsumsi makanan super anti kanker

Blueberry, brokoli, bawang putih, the hijau, Delima, Tomat, Kunyit adalah beberapa makanan yang sangat baik dengan menunjukkan sifat anti-kanker. Daftar makanan anti-kanker memang banyak tapi mereka berbagi satu kesamaan: mereka semua makanan nabati, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Gunakan Homeopati

Penelitian terbaru di Journal of Akupunktur dan Studi Meridian menemukan bahwa obat homeopati Lycopodium Clavatum menunjukkan efek anti-kanker pada sel yang terinfeksi dan melindungi sel darah yang normal. Studi ini menemukan bahwa potensi 5C dan 15C (pengukuran standar pengenceran dalam homeopati) menginduksi kematian sel pada sel kanker.

Penuhi kebutuhan Vitamin D

Vitamin D merupakan salah satu pertahanan tubuh terbaik terhadap penyakit dan kanker tidak terkecuali. Paparan sinar matahari masih merupakan cara terbaik untuk mendapatkan cukup vitamin D, tetapi jika musim hujan tentunya akan begitu sulit untuk memperoleh sinar matahari yang baik. Melengkapinya dengan suplemen vitamin D mungkin diperlukan. Dosis umum adalah 1.000 IU / hari. Ikuti petunjuk paket pada produk yang Anda pilih. Karena vitamin D adalah lemak, dapat larut disimpan dalam tubuh dan jika berlebihan maka tentunya akan semakin menumpuk, jadi dosisnya harus tepat.

Mengatasi kekurangan Magnesium

Menurut penelitian dalam jurnal Nutrition Reviews, asupan magnesium yang rendah bisa meningkatkan risiko kanker. Beberapa ahli memperkirakan sebanyak 80% dari populasi adalah kekurangan nutrisi penting ini. Magnesium ditemukan dalam almond, biji wijen, biji bunga matahari, buah ara, lemon, apel, sayuran hijau gelap, seledri, kecambah alfalfa, dan beras merah. Dosis yang dianjurkan magnesium bervariasi antara 200-800 mg per hari.

Mengkonsumsi biji-bijian

Cara Alami untuk Membantu Mencegah Kanker

Biji labu telah terbukti bisa menjadi pelindung dari kelenjar prostat, untuk itu biji labu sangat bagus bagi laki-laki dan makanan diet sehari-hari bagi perempuan. Pilih biji-bijian yang mentah kemudian didinginkan untuk menjaga integritas dari asam lemak Omega 3 yang dikandungnya. Biji-bijian lainnya yang memiliki kemampuan sebagai perlindungan kanker antara lain: chia, rami, dan bunga matahari.

Konsumsi makanan mengandung Zinc

Zinc terlibat dalam lebih dari 300 fungsi tubuh termasuk produksi enzim antioksidan kuat yang dikenal sebagai superoksida dismutase (SOD). SOD merupakan salah satu pertahanan tubuh terbaik dalam melawan kanker karena kemampuan bertarungnya yang bebas radikal. Zinc dapat ditemukan di berbagai jenis kecambah, biji labu, kacang Brasil, bawang, dan sayuran berdaun gelap.

Nah, itulah kedelapan cara alami untuk membantu mencegah kanker. Konsumsi terus makanan yang masuk dalam daftar diatas secara rutin setiap hari, maka penyakit kanker bisa kita cegah secara dini. Jangan lupa juga untuk selalu waspada terhadap gejala-gejala kanker yang mungkin timbul namun tidak Anda sadari.

Mari kita berantas kanker dari muka bumi ini....





sign


Mobile Version


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar