Komputer Medis ini Dapat Memprediksi Kematian


Jumat, 18 September 2015
Label:

[Sains Box] Sebuah komputer pemantauan baru yang luar biasa dapat memprediksi kapan seorang pasien mungkin akan meninggal dengan begitu akurat. Kematian yang merupakan rahasia Illahi kini mulai dapat diketahui melalui sebuah perangkat komputer medis, benarkah demikian? Komputer yang canggih ini telah dikembangkan di Boston, superkomputer yang dapat menentukan kondisi pasien dan hasilnya dengan menggabungkan catatan pasien yang ada dan data-data yang diperoleh melalui peralatan pemantauan real-time, lalu mulai memprediksinya.

Perangkat lunak ini sangat canggih sehingga dapat mendiagnosa apa yang salah dengan pasien bahkan sebelum dokter dapat mendiagnosanya serta dapat menggunakan data-data yang diperoleh itu untuk memprediksi kapan seseorang pasien mungkin meninggal dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Komputer Medis ini Dapat Memprediksi Kematian

Baca Juga:


"Kita bisa memprediksi dengan hampir keyakinan 96% kematian seorang pasien, sehingga, komputer akan mengatakan kau akan mati, contohnya: Anda mungkin akan mati dalam waktu 30 hari ke depan," kata pemimpin proyek Dr Steven Horng.

Setiap tiga menit, komputer mengukur tanda-tanda vital pasien dan kemudian menggunakan database-nya dari 250.000 catatan untuk membandingkan dan menganalisis kondisi mereka dan untuk memprediksi kemungkinan hasil akhirnya.

Para peneliti di belakang proyek ini begitu tertarik untuk memakai sistem seperti ini dengan merancangnya sebagai pengganti dokter yang sebenarnya di rumah sakit. Namun, Dr Horng menyanggahnya,

"Tujuan kami bukan untuk menggantikan dokter," kata Dr Horng. "Kecerdasan buatan ini benar-benar menambah kemampuan dokter untuk merawat pasien."

Penasaran? Lihat videonya yuk:

NGINTIP VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bt)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

4 komentar:

  1. makin kesini makin canggih yah jangan2 besok besok lahiran cuma kaya ngeprint :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ada2 aja ya sob :D
      jaman wis edan... hehe

      Hapus
  2. Canggih!!! tapi tetap aja hidup mati di tangan tuhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul.. hehe.. :D
      manusia mulai mengandalkan mesin... asal jgn sampe diperintah ama mesin aja

      Hapus