Tiga Solusi Mudah dan Alami Memutihkan Gigi


Jumat, 26 Juni 2015
Label:

[Sains Box] Memiliki gigi putih merupakan dambaan bagi semua orang. Sebab, gigi yang tampak putih akan menambah daya tarik seseorang ketika tersenyum, maupun tertawa. Gigi yang putih pun membuat kita semakin percaya diri. Demi mendapatkan gigi putih berbagai cara pun dilakukan, tidak sedikit juga yang rela mengeluarkan banyak biaya demi perawatan gigi. Sekedar tahu saja, orang di Amerika saja harus menghabiskan dana lebih dari USD 1,4 miliar setiap tahun hanya untuk produk pemutih gigi.

Perlu diketahui bahwa gigi menguning bisa terjadi akibat sejumlah sumber penyebab, terutama terkait makanan tertentu. Kopi, teh, anggur merah, bahkan buah dapat menodai enamel gigi Anda. Meskipun membutuhkan jangka waktu yang panjang, namun hal yang terpenting adalah menjaga kebersihan mulut Anda. Sangat penting untuk terus melakukan hal-hal yang akan memperkuat enamel dan mendukung kesehatan mulut dalam jangka panjang.

Tiga Solusi Mudah dan Alami Memutihkan Gigi

Baca Juga:

Untuk membantu Anda mendapatkan senyum yang bersinar karena gigi putih, berikut ada tiga solusi sederhana yang bebas rasa sakit, bebas kimia dan hemat biaya.

1. Minyak Kelapa

Metode ini memang agak kuno, namun telah teruji sebagai obat yang dapat digunakan untuk menjaga gigi bersih, sehat, dan cerah putih. Minyak kelapa bekerja sedikit berbeda dari solusi kedua dan ketiga. Sementara baking soda, jus lemon, dan stroberi semua fitur agen pemutihan, minyak kelapa kasar bekerja dengan mengeluarkan bakteri buruk yang ditemukan dalam plak yang menyebabkan gigi Anda menjadi kuning. Metode ini juga dapat dipakai untuk mendukung kesehatan gusi.

2. Baking Soda dan Peroksida

Seperti yang disinggung di atas, cara kerja baking soda tentu lain dengan cara kerja minyak kelapa. Baking soda biasa ditemukan dalam segala macam produk kebersihan mulut, seperti pasta gigi. Baking soda bertindak sebagai scrub abrasif dan alkali ringan yang lembut goresan dapat mengusir noda pada permukaan gigi sehingga membuat enamel kembali cerah dan putih, seperti keadaan semula.

Peroksida, dalam hal ini, adalah pemutih ringan. Untuk alasan ini, janganlah menggunakan metode ini lebih dari sekali atau dua kali dalam seminggu sebab dapat menyebabkan iritasi jika digunakan terlalu sering. Bagaimana prosesnya? Cukup campurkan bersama-sama dua sendok makan peroksida dengan baking soda secukupnya untuk membuat pasta, kemudian sikat seperti yang Anda lakukan dengan pasta gigi selama satu menit. Bilas dan selesai!

3. Pasta Garam Stroberi

Stroberi memang buah ajaib, ia turut berperan serta ketika Anda berniat untuk membersihkan gigi. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, zat kimia alami yang dapat memecah plak dan menjaga dari hal-hal yang menyebabkan gigi Anda terlihat kuning, ditambah asam malat yang melakukan hal yang sama. Hancurkan beberapa buah stroberi menjadi bubur dan campur dalam sedikit garam atau baking soda untuk bertindak sebagai abrasif (mirip dengan resep di atas). Lap gigi, oleskan campuran untuk gigi Anda, dan biarkan selama 5 menit saja. Setelah itu bilas, dan lakukan hal ini setiap malam.

------
Nah, itulah Tiga Solusi Mudah dan Alami Memutihkan Gigi yang murah meriah serta tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga sangat aman untuk gigi Anda. Jadi, Anda tidak perlu merasa kehilangan kepercayaan diri Anda lagi manakala gigi Anda tidak putih, sebab sudah ada solusinya. Gigi putih bersinar cerah dan alami, Anda mau? Coba cara di atas...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar